Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menghadapi Armenia, Jerman Patut Waspada

5 September 2021   08:40 Diperbarui: 5 September 2021   08:47 143 32 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menghadapi Armenia, Jerman Patut Waspada
Para pemain Jerman kala mengalahkan Liechtenstein 2-0 di pertandingan ke-4 Grup J kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa (sumber : batam.tribunnews.com)

Tim Panzer jerman akan menjamu Armenia dalam lanjutan pertandingan fase grup J kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa, Senin dini hari (06/09) di Stadion Mercedes-Benz Arena. Pertandingan tersebut bagi Jerman dan Armenia merupakan pertandingan ke-5 dari 10 pertandingan fase grup J.

Jerman dan Armenia yang tergabung di grup J bersama Makedonia Utara, Rumania, Islandia, dan Liechtenstein, keduanya belum saling bertemu di fase grup J ini. Jadi pertemuan Jerman-Armenia nanti merupakan pertandingan perdana bagi kedunaya.

Dibandingkan dengan Jerman, mungkin banyak orang akan mengatakan Armenia "bukan siapa-siapa". Perbandingan Jerman dengan Armenia ibarat David dengan Goliath.

Jerman adalah tim mapan bertabur bintang dengan tradisi sepak bola kuat. Jerman pemegang 4 kali Piala Dunia dan 3 kali Piala Eropa. Sementara Armenia? Jangankan menjadi juara Piala Dunia atau Piala Eropa, lolos ke putaran final kedua kejuaraan itu saja belum pernah.

Kendati begitu, Armenia bisa menjadi petaka bagi Jerman. Kalau tidak waspada, Armenia bisa mengganjal Jerman ke putaran final Piala Dunia 2022.  

Mengapa? Sebab saat ini Armenia adalah penguasa grup J. Armenia berada di puncak klasemen sementara grup J, mengangkangi lima tim lainnya termasuk Jerman. Hal itu membuktikan bahwa Armenia patut diwaspadai.

Jerman sendiri berada di posisi kedua klasemen sementara grup J di bawah Armenia. Selisih poin antara Jerman dan Armenia memang hanya satu poin. Armenia 10 poin dan Jerman 9 poin.

Akan tetapi margin poin antara Armenia dengan Jerman akan bertambah menjadi 4 poin jika Armenia berhasil mengalahkan Jerman. Kalau hal itu terjadi, Jerman dalam bahaya.

Armenia berpotensi bisa menyulitkan Jerman di pertandingan Senin dini hari nanti. Bahkan bukan tidak mungkin Armenia bisa mempermalukan Jerman di kandangnya sendiri.

Seandainya Armenia benar-benar bisa mengalahkan Jerman, maka langkah Jerman akan semakin berat. Sisa pertandingan memang masih banyak, yakni 5 pertandingan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan