Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Stuart Dallas Permalukan The Citizen di Etihad Stadium

10 April 2021   22:21 Diperbarui: 10 April 2021   22:24 137 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stuart Dallas Permalukan The Citizen di Etihad Stadium
Stuart Dallas (kiri), pahlawan kemenangan Leeds United atas Manchester City (jakarta.tribunnews.com)

Pemuncak klasemen sementara Liga Utama Inggris Manchester City alias The Citizen secara mengejutkan dipermalukan oleh tim tamu peringkat ke-10 Leeds United di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (10/04). Manchester City yang dikenal juga dengan julukan The Sky Blues tumbang 1-2 dari tim yang berjuluk The Peacocks itu.

Pahlawan kemenangan Leeds United adalah pemain tengah mereka Stuart Dallas. Stuart Dallas menciptakan brace bagi timnya pada menit ke-42 dan pada menit ke-90+1 di akhir babak kedua.

The Sky Blues hanya mampu membalas sepasang gol Stuart Dallas melalui Ferran Torres. Torres menjebol gawang Leeds United yang dikawal Meslier berkat umpan Bernanrdo Silva pada menit ke-76.

Kalau saja tuan rumah bisa tampil lebih tenang dan sabar, sesungguhnya The Sky Blues tidak seharusnya kalah dari tim tamu. Hal itu mengingat The Peacocks hanya bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-45+1 karena pemain belakang mereka Liam Cooper diganjar kartu merah oleh wasit.      

Pertandingan antara Manchester City versus Leeds United sendiri berjalan kurang seimbang. Manchester City tampil mendominasi pertandingan. Statistik menunjukkan bahwa Manchester City unggul 71% dalam penguasaan bola, sementara Leeds United hanya 29%.

Begitupula dalam hal banyaknya tendangan dan operan, Manchester City unggul jauh atas Leeds United. Statistik menunjukkan bahwa Manchester City mampu melakukan tendangan  sebanyak 29, sementara Leeds United hanya 2.

Sedangkan dalam hal operan, Manchester City mampu melakukannya sebanyak 615 kali. Sementara itu Leeds United hanya mampu melakukan operan sebanyak  252 kali.

Bagi tim asuhan Pep Guardiola ini, kekalahan dari Leeds United tidak mengubah posisi mereka di klasemen. Mereka tetap kokoh berada di puncak kalsemen sementara Liga Utama Inggris dengan raihan poin 74. 

Posisi Manchester City di klasemen sementara memang masih relatif aman, Hal itu karena selisih poin dengan tim peringkat kedua klasemen sementara yang juga tim sekota The Citizen sendiri, yakni Manchester United cukup jauh. Sampai  pertandingan ke-30, Manchester United baru mengumpulkan 60 poin.   

Namun Manchester United berpotensi bisa memangkas jarak dengan The Citizen karena mereka masih memiliki sisa dua pertandingan. Artinya jika Manchester United bisa memanfaatkan sisa dua pertandingan itu dengan meraih kemenangan, maka otomatis jarak dengan The Citizen akan semakin dekat.

Bagi The Citizen hal itu tentu harus menjadi sebuah alarm atau lampu kuning. Jangan sampai mereka kembali terpeleset kalah dalam 6 pertandingan tersisa Liga Utama Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN