Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Turki Menakutkan Penghuni Grup G

28 Maret 2021   10:28 Diperbarui: 28 Maret 2021   11:10 178 24 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Turki Menakutkan Penghuni Grup G
Ozan Tufan, pencetak dua dari tiga gol Turki ke gawang Norwegia pada babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dini hari tadi (28/03) (tribunnews.com)

Turki kembali unjuk kekuatan. Setelah pada pertandingan perdana kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup G menghantam tim kuat Belanda (25/03) dengan skor telak 4-2, dini hari tadi (28/03) Turki menghantam tim kuat lain Norwegia. Tak kalah telak, Turki menghantam Norwegia dengan skor 3-0.

Dua gol Turki dicetak oleh pemain tengah mereka Ozan Tufan pada menit ke-4 dan menit ke-59. Sementara satu gol lagi dicetak pemain belakang mereka Caglar Soyuncu pada menit ke-28.

Norwegia tak mampu membalas satu gol pun ke gawang Turki. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan, gawang Turki yang dikawal oleh Ugurcan Cakir tetap perawan.

Berkat dua kemenangan itu Turki kini memuncaki grup G kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan poin sempurna 6. Selain Turki, sesungguhnya ada tim lain yang meraih poin sempurna dari dua pertandingan pertama, yaitu Montenegro. Namun kekuatan Montenegro belum teruji, sebab lawan-lawan yang dihadapi Montenegro relatif ringan.

Lawan yang dihadapi Montenegro dari dua pertandingan pertamanya adalah Latvia dan Gibraltar. Kedua negara itu selain baru, juga tidak memiliki kekuatan sepak bola yang mumpuni.  

Artinya kekuatan Montenegro belum bisa disamakan dengan Turki. Kekuatan Turki sudah jelas teruji sebab mampu mengalahkan dua tim kuat di Grup G, Belanda dan Norwegia.

Belanda adalah salah satu kekuatan sepak bola Eropa yang telah melahirkan banyak legenda Sepak bola Eropa bahkan dunia. Sementara Norwegia walau pun tidak sebesar Belanda, tapi saat ini cukup kuat karena memiliki beberapa pemain bintang yang cukup luar biasa. Terutama Erling Haaland yang saat ini bermain di Borussia Dortmund dan Martin Odegaard yang bermain di Arsenal.

Kekuatan Turki saat ini, dengan demikian tidak bisa dianggap enteng. Kekuatan Turki kini bisa jadi menakutkan tim lain yang menghuni Grup G. Tim lain yang yang menghuni Grup G, yang belum berhadapan dengan Turki yakni Latvia, Gibraltar, dan Montenegro patut merasa ketar-ketir.

Lawan Turki selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup G ini adalah latvia. Turki akan menghadapi Latvia pada tanggal 31 Maret 2021.

Menghadapi Latvia, sepertinya Turki  tak akan menemui kesulitan berarti. Bukan tidak mungkin Latvia akan menjadi lumbung gol bagi Turki. Menghadapi Belanda dan Norwegia saja Turki bisa pesta gol, apalagi melawan Latvia.

Latvia sendiri saat ini sama sekali belum meraih poin. Latvia mengalami dua kekalahan dari dua pertandingan pertamanya dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup G ketika melawan Montenegro dan Belanda. Latvia kalah 2-1 dari Montenegro (25/03) dan kalah 2-0 dari Belanda dini hari tadi (28/03).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN