Mohon tunggu...
Wiwik Rusdiyanti
Wiwik Rusdiyanti Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Pamulang

hobi membaca,traveling, mendengar musik dan memasak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tips Lulus Kuliah Tepat Waktu

6 Agustus 2022   11:19 Diperbarui: 6 Agustus 2022   11:26 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Tips Lulus Kuliah Tepat Waktu

Hai sahabat mahasiswa, lulus kuliah tepat waktu adalah suatu hal yang pasti diinginkan setiap mahasiswa. Walaupun banyak proses yang harus dijalani dalam perkuliahan yang bisa dikatakan tidak mudah, tapi jangan menjadi alasan kita untuk tidak bersemangat dalam menjalani perkuliahan. Jadikan hal tersebut sebagai penyemangat agar kita bisa mendapatkan gelar yang kita impikan. Jika kita mengikuti prosedur perkuliahan dengan baik, maka dapat dipastikan kita akan lulus kuliah tepat waktu.

Hai sahabat mahasiswa, apa aja sih tips-tips agar bisa lulus kuliah tepat waktu?

Simak yuk tips-tips bertikut ini:

1. Jangan Malas Cari Tahu

Cari tahu apa saja yang dilalui dalam Pendidikan kampus. Kita bisa bertanya-tanya kepada kakak tingkat seputar apa saja yang harus kita lakukan. Karena pengalaman mereka lebih banyak dari kita maka jangan malu untuk sharing ke beberapa kakak tingkat agar kitab bisa tahu secara detail.

2. Pastikan tidak ada matkul yang mengulang

Terkadang beberapa kampus mempunyai peraturan apabila gagal di mata kuliah saat semester ganjil berikutnya, begitupun sebaliknya. Jadi, selalulah berusaha untuk memaksimalkan nilai ya guys. Apabila terdapat matkul yang nilainya masih dibawah standar, maka cepatlah untuk mengambil revisi atau semester pendek untuk memperbaiki nilai.

3. Pastikan nilai tidak dibawah rata-rata

Upayakan IPK minimal 3 agar kita tetap berada di zona aman ya guys.Karena ada peraturan dari kampus batas minimal IPK agar kita tidak di Drop Out. Maka rajin-rajinlah belajar ya gusy supaya nilai IPK kita bagus.

4. Buat Ceklist/Timeline apa saja guna menuju wisuda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan