Mohon tunggu...
wisnu nugroho pamungkas
wisnu nugroho pamungkas Mohon Tunggu... 1900030354

Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tips and Trik membuat konten

23 Juni 2021   21:27 Diperbarui: 13 Juli 2021   23:27 91 1 0 Mohon Tunggu...

Disini (1900030354) saya wisnu nugroho pamungkas mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Konten digital merupakan pembuatan konten dengan menggunakan media internet. Dalam perihal ini, kita dapat mempublikasikan konten digital melalui sosial media.

serta yang membuat konten digital diucap dengan Content creator. ialah istilah untuk seorang yang melahirkan bermacam modul konten baik berbentuk tulisan, foto, video, suara, ataupun gabungan dari 2 ataupun lebih modul. konten- konten yang terbuat oleh para content creator itu umumnya dilansir di platform digital, semacam YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, Facebook serta sebagainya.

Bagi State of Digital Publishing, content creator merupakan seorang yang bertanggung jawab buat tiap data yang terdapat di media, paling utama media digital. Bagi mereka, content creator umumnya mempunyai sasaran audiens tertentu.

Nah, kali ini aku hendak berbagi cerita menimpa pengalaman aku mengelola serta mengevaluasi suatu konten yang aku buat secara teratur di media sosial. Sesungguhnya terdapat banyak sekali platform yang dapat kita pakai dalam mempublikasikan konten kita, tetapi dari banyaknya platform konten digital yang ada dikala ini, terdapat 2 tipe media yang senantiasa aku pakai buat di peruntukan selaku fasilitas berbagi serta mempublikasikan konten digital.

Yang awal ialah, media Instagram. Instagram merupakan platform bermacam Gambar serta Vidio yang jadi salah satu media sosial yang diganrungi banyak orang dari bermacam golongan, anak muda sampai orang tua.

Umumnya aku membuat konten vidio pendek berdurasi satu menit yang aku gemari kemudian mengupload- Nya lewat instagram. Contohnya, Semacam konten motivasi maupun renungan kehidupan yang bisa jadi suatu yang mengispirasi banyak orang. Umumnya konten Vidio pendek ini aku buat memakai aplikasi editing video ialah Kine Master serta Power Direction lewat Smartphone. Tetapi aplikasi ini pula dapat digunakan lewat Komputer Laptop.

Tidak hanya teratur dengan vidio pendek di Instagram, aku pula berupaya supaya senantiasa menyempatkan diri satu kali dalam sepekan mengupload Gambar dengan Caption motivasi ataupun biasa diucap dengan" Kata Mutiara". Yang dilansir dari bermacam toko populer.

Jadi, terdapat 2 Konten yang umumnya aku upload di media sosial Instagram, ialah Vidio pendek serta Gambar dengan tulisan. Seluruhnya berisi tentang motivasi serta hal- hal positif yang tujuannya bisa membuat orang lain merasa termotivasi serta terbantu kala membaca, memandang, serta mendengar konten yang aku buat.

Metode supaya aku tidak malas buat mengupload konten di Media Sosial ialah, Aku Fokus Mengelola konten- konten yang aku gemari serta Fokus dengan tujuan pembuatan konten tersebut. senantiasa berupaya supaya vidio serta gambar yang aku upload bukan hanya konten yang cuma dapat dilihat saja, tetapi pula berupaya supaya orang- orang yang memandang konten yang aku buat, mereka bisa membagikan suatu Feefback.

Hal- hal yang biasa aku jalani teratur dalam mengelola konten instagram ialah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN