Mohon tunggu...
Wiriyanto Aswir
Wiriyanto Aswir Mohon Tunggu... Menulis itu menyenangkan

berkecimpung dalam tinta

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Hari Hutan Internasional, Organisasi Ini Adakan Sedekah 60 Ribu Pohon

25 Maret 2019   11:30 Diperbarui: 25 Maret 2019   11:37 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hari Hutan Internasional, Organisasi Ini Adakan Sedekah 60 Ribu Pohon
Dokpri

) dalam kata sambutanya menyampaikan gerakan ini adal

Dokpri
Dokpri
 Hutan Internasional : Setiap tanggal 21 Maret, Hari Hutan Internasional dirayakan PAB bersama dengan pemerintah, organisasi masyarakat, dan masyarakat mahasiswa dan masyarakat umum. Kegiatan berupa kampanye prihal lingkungan serta penanaman pohon menjadi kegiatan utama di Hari Hutan Internasional.

Pada kesempatan kali ini, LEPPAMI (Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam) dan Pecinta Alam Umah Pumpun melaksanakan kegiatan "Gerakan Sedekah 60.000 Bakau" yang ditaja oleh Pecinta Alam Bahari (PAB) Kota Dumai.Kegiatan ini bertujuan untuk tetap menjaga ekosistem laut yang nanti akan berujung pada kesejahteraan masyarakat kota dumai.
Gerakan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan khususnya terhadap bibir pantai yang kian hari mengalami abrasi.

Darwis Muhammad saleh selaku Ketua PAB (Pencinta Alam Bahari) dalam kata sambutanya menyampaikan gerakan ini adalah salah satu bentuk perwujudan kepedulian terhadap kondisi lingkunan sepanjang bibir pantai yang kian hari mengalami abrasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh HMI Cabang Dumai, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Pertamina (Persero), serta beberapa utusan dari Perusahaan yang ada di kota Dumai.

Pak Emi yang hal ini mewakili Dinas Lingkungan Hidup juga menyampaikan Himbauan yang tegas untuk kiranya bersama-sama menjaga dan melestarikan Hutan Bakau Dumai sebagai benteng pertahanan dalam menyelamatkan pesisir pantai dari abrasi.

Aidon Diago selaku Direktur Eksekutif LEPPAMI menyampaikan "Tercatat 5 sampai 7 meter garis pantai terkikis setiap tahun nya. Maka dari itu, perlu kiranya upaya demi upaya dilakukan untuk mengurangi abrasi pantai tersebut salah satu nya dengan cara menanam bakau ini. "Tetap Lestari"

KONTEN MENARIK LAINNYA
x