Mohon tunggu...
Windia Fitri Sukma
Windia Fitri Sukma Mohon Tunggu... Lainnya - ūü•ÄFaqir_ilmu‚ú®

kerjakan dengan hati ikhlas dan niat karenanya. Bismillahirrahmanirrahim. . .

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cinta Datang karena Kedekatan (Mengenalkan Anak dengan Teman Sebaya)

20 Oktober 2021   22:36 Diperbarui: 20 Oktober 2021   22:43 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sebuah cerita yang indah dengan adanya diukir dengan bersama sama: cdnt.orami.co.id

"Tetapkan tujuan, tantang diri kamu dan capai tujuan tersebut. Hiduplah dengan sehat dan hitunglah setiap waktu yang kamu miliki. Bangkitlah mengatasi rintangan dan fokus pada yang positif." - Robbert H. Goddard

Anak adalah malaikat kecil yang diditipkan untuk kita sebagaimana ia yang akan menjadi kebahagiaan buat kita. Anak bukan hanya sekarang cerdas dalam akademik tapi juga dengan sosial kepada teman sebaya alias teman satu seumurannya. hal ini sangatlah penting, Karena anak dapat mengeluarkan perhatiannya sesasama mahluk sosial. Anak hari ditanamkan kasih sayang sesama mahluk sosial karena ia nanti tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain.

Jika anak di dekatkan dengan teman sebayanya atau teman seumurannya maka anak akan ada Kebahagiaan yang  terpancar  pada diri anak , jika anak sedang bermain dengan teman-temannya.  bermain dalam hal ini  merupakan dunia mereka sendiri.  Namun banyak orang tua atau orang sekitar dengan memandang bermain adalah suatu  kegiatan yang tidak begitu bermanfaat.

Kalau dilihat dari sudut positifnya, anggapan dengan bilang kalau   bermain hanya buang waktu, tanggapan ini adalah salah. karena sesungguhnya dengan melalui bermain, aspek perkembangan anak akan muncul yang berupa fisik, keterampilan motoriknya,  perkembangan kognitif pada diri anak, perkembangan sosial  yang dibangun anak   dan emosional dapat tumbuh dengan baik .

Apasih arti teman sebaya ???

Teman sebaya mempunyai pengertian yakni  seseorang yang mempunyai teman yang seumur dengan kita sendiri atau sepantaran umurnya dengan kita.

Sebagai orang tua kita harus tahu Tugas utama anak kita saat  usia dini adalah bermain. Dengan anak  bermain  dapat melakukan permainan yang tepat atau yang baik untuk anak , pada akhirnya anak akan dapat mengembangkan  keterampilan bahasa dan juga berkomunikasi, kognitif nya ,  keterampilan serta sosial-emosional dan juga keterampilan fisik  anak dan serta motorik.

Umur yang sudah kecil, anak dengan ini perlu berinteraksi yang harus dilakukan yakni  dengan berbagai orang mengenal secara langsung, terutama dengan teman sebayanya. 

Sebagai Orang tua yang dalam hal ini  paham dengan sosial itu penting maka dari itu orang tua mengajak anak untuk   sengaja  ke tetangga yang juga  si anak yang memiliki umur yang sama dengan anak moms an dady. 

Anak kita  bisa berkenalan dan bermain juga bersama dengan dengan anak tetangga kita lo.  Begitu juga  mulai masuk lembaga pendidikan dengan anak sendirinya akan semangat bermain sesama temannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan