Mohon tunggu...
windar deyuar
windar deyuar Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari 3 orang anak

Wanita tangguh penuh semangat positif thinking.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mengenali Diri Sendiri

9 April 2022   03:55 Diperbarui: 9 April 2022   04:00 482
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Thema : Menulis sebagai Self Healing

Mengenali Diri Sendiri

By. Windar Deyuar

Quote :

"Orang yang bisa mengenali dirinya sendiri adalah hamba yang bisa mengenali Rabb-Nya"

    Sejak dulu saya terbiasa menuliskan semua kejadian atau peristiwa yang saya alami dalam keluarga, pertemanan dan lingkungan.

Saya selalu bercerita dengan buku diary dengan gaya tulisan khas saya. Saya sudah punya puluhan buku diary sejak Sekolah Dasar sampai saat ini. Namun, saya tidak pernah menyimpannya. Setiap buku itu penuh, selalu saya buang ke sampah. Saya merasa semua yang sudah saya tumpahkan dalam tulisan itu hanyalah untuk melampiaskan apa yang ada di dalam pikiran dan hati saya.

Ketika saya mulai memasuki dunia kerja sebagai seorang Abdi Negara_ qodarullah saya ditaqdirkan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya mulai melampiaskan perasaan saya melalui laptop dan PC serta Handphone. Saya tidak lagi menulis dalam buku diary.

Sampai saat ini, saya sudah punya ratusan tulisan yang mengiringi gerak langkah saya sebagai seorang Ibu Rumah Tangga yang merangkap bekerja pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Namun, sekali lagi saya sampaikan bahwa tulisan yang saya buat adalah perwakilan pikiran dan hati seorang Muslimah yang berpredikat Isteri, Ibu dan Pegawai Negara. 

Saya sadar apa yang saya pikir dan rasakan, bisa menjadi motivasi sendiri bagi ikhtiar saya bermuhasabah dalam memperbaiki dan memantaskan keberadaan saya sebagai hamba Allah SWT. 

Namun, tidak semua yang saya tuangkan dalam tulisan bisa menjadi inspirasi pembaca. Sebab orang yang membaca tulisan saya mempunyai pikiran dan hati masing-masing. Maka itu apa yang saya tuangkan dalam tulisan, sejak saya masih muda sampai sekarang berusia lima puluh dua tahun, saya jadikan cermin sendiri yang bisa mengontrol tingkah-laku atau kepribadian saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun