Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Project S: The Series

3 Juli 2022   22:23 Diperbarui: 3 Juli 2022   23:02 274 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Project S Series. Sumber Foto: twitter/@WatchmenID

Project S : The Series ialah drama thailand yang menayangkan drama tentang olahraga yaitu dimulai dari Voli, Bulu Tangkis, Skateboard dan Panahan yang mulai tayang pada 20 Mei 2017. Series ini dibuat dari dua rumah produksi yaitu GDH dan Nadao Bangkok. Walau pun sudah tayang pada tahun Juli 2017 hingga Januari 2018 ini tetap dapat ditonton pada platform streaming online berbayar yaitu Netflix.

1. PROJECT S : SPIKE 


Olahraga Voli menjadi tema pertama menjadi latar series Project S ini. Series ini menceritakan SMA Theppanya memiliki tim voli yang bernama Tim Under Dog ini yang mencapai babak final kompetisi terbesar pada tahun lalu namun amat disayangkan kalah dari SMA S.T Sebastian. Tim Under Dog ini berjanji bahwa akan mengalahkan tim lawannya pada tahun depan. 

Hingga akhirnya tahun berikutnya ternyata Singha (Beam) posisi ace dalam tim voli memutuskan pindah tim lawan yang membuat Puen (Oabnithi) yaitu seorang kapten baru di tim voli marah kepada teman karibnya, hingga suatu ketika pelatih baru voli ini mengenalkan Tharn (Bank Thiti) sebagai anggota baru dalam tim ini. Tharn ini seseorang yang memiliki masalahnya sendiri sehingga Puen tak menyukai Tharn. 

Series ini memiliki 8 episode yang mulai mengudara 20 Maret 2017 hingga 8 Juli 2017.

2. PROJECT S : SIDE BY SIDE

Bulu Tangkis menjadi tema olahraga yang kedua menjadi latar series Project S ini. Series ini menceritakan Gym (Tor Thanapob) ialah remaja pengidap autis yang selalu mendapatkan gangguan dari teman temannya, namun Gym memiliki sepupu yang bernama Dong (Sky Wongravee) yang selalu membantunya dan memiliki ketertarikan dengan bulu tangkis karena ibunya dahulu seorang atlit bulu tangkis di masanya.

Suatu ketika Gym memutuskan untuk bergabung dengan Tim Bulu Tangkis yang di ikuti Dong berkat saran ibunya Dong, namun ternyata Gym semakin lihai dalam bermain Bulu Tangkis yang membuat Dong tidak merasa senang dengan hal itu yang membuat Dong berlatih terus berlatih.

Namun keberadaan Gym dalam timnya selalu memiliki masalah dalam pertandingannya namun Dong harus menghadapi Gym dengan sabar, meskipun Dong merasa ibunya lebih sayang dengan Gym. Apakah keduanya mampu menaklukkan semua ketakutan dan kelemahan mereka untuk berhasil di lapangan bulu tangkis ?

Series ini memiliki delapan episode memulai mengudara pada 15 Juli 2017 hingga 2 September 2017. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan