Mohon tunggu...
Willibrordus Radjasandi
Willibrordus Radjasandi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Hobi fotografi, videografi dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Menciptakan Lingkungan Internet Positif dengan Stand Up Comedy

19 Mei 2022   02:39 Diperbarui: 19 Mei 2022   02:44 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Zaman sekarang Inovasi teknologi sudah banyak berkembang, terutama dengan munculnya internet. Internet adalah jaringan elektronik yang dilengkapi untuk menghubungkan berbagai macam alat digital yang berbeda secara bersamaan. 

Kehadiran internet membentuk dunia baru yang disebut dunia maya, yang merupakan alam semesta terkoordinasi dari berbagai alat digital canggih yang tersebar di seluruh dunia.

Internet di zaman sekarang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan perhatian lebih  dari para klien yang berbeda, membuatnya lebih mudah bagi orang itu untuk menjadi populer. 

Ketika zaman dahulu belum ada internet, peluang terkenal menjadi nama besar hanya melalui televisi atau pun radio. Namun saat ini, seseorang bisa menjadi nama besar di internet dengan konten yang mereka miliki di internet.

Seorang yang terkenal di internet dapat mempengaruhi banyak orang yang berbeda melalui konten yang beragam, salah satunya adalah konten makanan, olahraga, desain, dan masih banyak yang lainnya. Hal ini dilakukan melalui substansi yang dia buat di Internet sehingga dapat kontak dengan orang banyak di seluruh dunia. 

Efek ini biasanya digunakan oleh berbagai perusahaan atau organisasi untuk mempromosikan produk mereka kepada orang-orang secara umum. 

Seseorang yang terkenal di internet sudah pasti memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan di internet, karena dapat menggiring pemikiran masyarakat di internet.

Seperti seorang Deddy Corbuzier yang dapat memanfaatkan nama besarnya untuk membuat konten di internet melalui situs Youtube

Lewat Youtube ia membuat konten yang bernama SOMASI (Stand On Mic Take It Easy). SOMASI merupakan sebuah konten video yang menampilkan Stand Up Comedy yang dapat dilihat secara gratis dan mendatangkan Stand Up Comedian ternama seperti Ernest Prakasa, Marshel Widianto dan Adjis Doa Ibu.

SOMASI dikatakan dapat menjadi kebangkitan Stand Up Comedy yang mulai mati dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia pada tahun 2020 awal. 

Banyak masyarakat pengguna internet yang memberikan tanggapan positif terhadap konten SOMASI ini karena konten yang sangat menghibur disaat terjadi pandemi COVID-19 yang membuat orang tidak boleh berkerumun karena dapat menularkan virus COVID-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan