Mohon tunggu...
Wili RizkiPermana
Wili RizkiPermana Mohon Tunggu... pelajar

hiii

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Anak yang Baik Akan di Kelilingi Orang Baik

5 Oktober 2020   22:13 Diperbarui: 5 Oktober 2020   22:16 7 0 0 Mohon Tunggu...



Pada suatu hari ada anak yang bernama Ayu. Ia tinggal bersama bude nya,karena orangtua nya sudah meninggal sejak ia kecil. Dan ia sekarang diasuh oleh bude nya.

Karena Ayu tinggal bersama bude nya, Ayu jadi merasa merepotkan bude nya,jadi Ayu sering membantu mengerjakan pekerjaan bude nya.

Suatu hari Ayu ada ujian praktik disekolah nya, tetapi barang yang dibutuhkan harga nya lumayan mahal, karena tidak enak hati akhirnya Ayu memutuskan untuk diam dan tidak memberitahu bude nya karena ia takut merepotkan bude nya.

"Kalau ada apa-apa,bicara saja terus terang kepada budemu,apalagi keperluan sekolahmu. Bude akan mengusahakan sebisa bude," ujar Bude sambil menatap wajah Ayu dengan lembut. "Terimakasih, Bude. Ayu sudah banyak merepotkan Bude," jawab Ayu. "Bude hanya berpesan,sekolah yang benar dan jangan lupa berdoa. Semoga kamu menjadi anak yang pintar dan cita-citamu terkabul," lanjut Bude. "Baik,Bude. Saya akan selalu ingat nasihat Bude," jawab Ayu.

Ayu akhirnya menjadi lebih giat lagi untuk belajar supaya cita-citanya dapat tercapai. Ayu juga tidak mau mengecewakan Bude nya yang sudah berusaha untuk memenuhi keperluan sekolah yang ia butuhkan.

Jadi, jangan pernah mengecewakan orang yang telah berusaha untuk kebaikanmu. Bahagiakan dia dengan sebisamu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
5 Oktober 2020