Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Menjelang Puncak Acara HUT PGRI

2 Desember 2022   13:37 Diperbarui: 2 Desember 2022   14:18 727
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini Omjay dan pak Bambang Susetiyanto Ketua ikatan guru informatika PGRI berangkat ke kota Semarang. Kami naik kereta ekonomi Airlangga dan duduk di gerbong 1 dengan nomor kursi 15a dan 15b.

Kereta Airlangga/dokpri 
Kereta Airlangga/dokpri 

Kami meluncur dari stasiun pasar Senen pukul 11.10 WIB. Kami makan siang di dalam kereta gerbong 5. Kami makan di restoran kereta api kelas ekonomi. Enak sekali makan di restoran kereta. Semua makanan habis dimakan. Tinggal tersisa kotaknya saja.

Dokpri
Dokpri

Omjay ditraktir makan siang sama pak Bambang. Beliau memfasilitasi Omjay untuk berangkat ke kota Semarang pergi dan pulang. Pokoknya Omjay tinggal berangkat saja. Terima kasih pak ketua yang baik hatinya. Hotel sudah disiapkan oleh panitia dan kami akan menginap di hotel fovere. Siang ini panitia tengah sibuk untuk melaksanakan gladi bersih untuk kelancaran acara besok pagi.

Dokpri
Dokpri

Setelah makan siang, pak Bambang membelikan Omjay teh manis panas. Harganya cuma Rp 10.000. Airnya masih panas, jadi belum bisa langsung diminum. Akhirnya kami ngobrol sebentar soal organisasi PGRI. Organisasi ini adalah organisasi guru tertua di Indonesia dengan jumlah anggota hampir 3 juta orang.

Teh manis di kereta Airlangga/dokpri
Teh manis di kereta Airlangga/dokpri

Dari laporan di wa group PGRI, sudah ada 15.000 orang guru dari berbagai daerah datang ke kota Semarang. Dari Kuningan saja ada 26 bus. Belum dari kota lainnya. Kota Semarang akan diserbu para guru dari seluruh Indonesia. Mereka hadir untuk merayakan puncak acara HUT ke-77 PGRI dan hari guru nasional. Inilah hari ulang tahun terbesar sepanjang sekarang HUT PGRI.

Info dari panitia PGRI Semarang, presiden Jokowi dan Mendikbud ristek Nadiem Makarim akan hadir. Juga gubernur Jawa tengah pak Ganjar Pranowo akan hadir bersama ibu walikota Semarang. Kita akan berkumpul di Marina convention center. Ibu ketua umum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi berpesan agar semua anggota PGRI yang hadir membawa plastik sampah dan tetap menjaga kebersihan di tempat acara 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun