Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menggiatkan Kembali Permainan Tradisional agar Tak Punah Dimakan Zaman

11 Maret 2022   22:36 Diperbarui: 12 Maret 2022   07:57 476 11 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tadi sore Bapak Fajar Tri Laksono mengirimkan Flyer kegiatan kelas inovasi PGRI. Beliau juga mengirimkan link zoom dan Link live youtube kegiatan di berbagai WA Group yang dikelola Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Saya langsung tertarik dengan materinya dan pukul 19.00 WIB saya sudah join di zoom. Padahal kegiatannya baru dimulai pukul 19.30 WIB. Kesempatan itu saya gunakan untuk berkenalan dengan narasumber dan beberapa kawan guru yang lama tak saling jumpa di dunia nyata. 

Tema kegiatan malam ini di kelas inovasi adalah Menggiatkan Kembali Permainan Tradisional saat Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Ibu Sunarmi Juweni dari Samarinda, Kalimantan Timur, ditunjuk sebagai moderatornya. Beliau adalah guru bahasa Inggris di SMP Negeri yang aktif di kelas Bicara dan Bahasa Inggris.

Ibu Hindah Setianingsih, S.Pd, M.Pd menjadi narasumbernya. Beliau guru PAUD  TK Kartini di daerah Pacul, Bojonegoro, Jawa Timur. Beliau adalah guru inovatif dan inspiratif tingkat nasional yang banyak memberikan inspirasi kepada kawan-kawan guru di Indonesia. Khususnya di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Omjay diminta memberikan kata sambutan sebelum acara dimulai. Omjay menyampaikan kelas-kelas online yang dikelola APKS PGRI. Juga menyampaikan kegiatan lainnya untuk esok hari di APKS PGRI. Omjay berharap semalkin banyak guru mengikuti kegiatan di kelas Online ini. Jarak yang jauh menjadi terasa dekat berkat kemudahan dan kecanggihan teknologi.

Kelas Inovasi PGRI is inviting you to a scheduled Zoom meeting.

Topic: Menggiatkan Kembali Permainan Tradisional Saat PTM Terbatas di PAUD
Time: Jumat, 11 Maret 2022 pukul 19:30 WIB

Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/99740401732?pwd=WXp4NkkwVWM2ZFN2SU43Mll0MmJ4UT09

Meeting ID: 997 4040 1732
Passcode: PGRI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan