Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman PTM Hari Kelima

7 Januari 2022   07:54 Diperbarui: 7 Januari 2022   13:31 1066
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah sudah sampai sekolah Labschool. Dari rumah Jatibening Bekasi berangkat pukul 05.30 wib. Alhamdulillah sampai sekolah di Rawamangun Jakarta Timur pukul 06.40 WIB. Sempat mampir sarapan nasi uduk di pondok kelapa. Nasi uduknya enak dan tak akan terlupa.

nasi uduk pondok kelapa (Dokpri)
nasi uduk pondok kelapa (Dokpri)

Sampai di sekolah disambut bapak Kepala sekolah SMP Labschool Jakarta. Bapak Haji Asdi Wiharto menyambut omjay dengan ramah dan tersenyum. Beliau bertanya, "kenapa tidak membawa mobil?" Saya jawab karena hari ini tanggal ganjil, sedangkan mobil saya berplat nomor genap. Jadi saya menikmati perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

jalan pemuda Rawamangun Jaktim (Dokpri)
jalan pemuda Rawamangun Jaktim (Dokpri)

Sepanjang perjalanan saya menikmati jalur baru. Kali ini dari rumah saya lewat kalimalang, terus melewati sekolah SMPN 252 Jakarta Timur. Setelah itu saya ambil jalur ke arah pondok kopi dan melewati rumah sakit Islam Pondok Kopi. Dari sana saya lurus terus sampai klender. Di dekat stasiun Klender, saya naik Fly over dan kemudian meluncur dengan cepat ke arah jalan pemuda Rawamangun. Kendaraan padat merayap.

omjay di labschool (Dokpri)
omjay di labschool (Dokpri)

Senang sekali bisa sampai ke sekolah ramah anak ini sebelum pukul 07.00 WIB. Saya ambil foto di lingkungan sekolah SMA Labschool Jakarta. Sepanjang jalan menuju SMA Labschool Jakarta saya memotret spanduk dan umbul-umbul. Ada hal yang menarik ketika melewati halaman sekolah SMA Labschool Jakarta. Ada umbul-umbul bertuliskan pemuda. Saya fotoin untuk anda para pembaca kompasiana.

PEMUDA (Dokpri)
PEMUDA (Dokpri)
Ternyata pemuda itu sebuah singkatan yang sangat bagus. Saya langsung saja memotret gambarnya untuk anda, semoga bermanfaat di hari kelima pertemuan tatap muka atau PTM ini. Siapa tahu bisa diadopsi di sekolah anda. Jadi tak perlu keluar biaya untuk studi banding ke labschool, hehehe.

Pemimpin (dokpri)
Pemimpin (dokpri)

P singkatan dari Pemimpin. Anak-anak Labschool diharapkan menjadi pemimpin masa depan dan memimpin Indonesia. Mampu menjadi pemimpin buat dirinya dan orang lain. Setelah lulus dari labschool mampu menjadi pemimpin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun