Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary

Puasa Syawal Hari Keempat

22 Mei 2021   14:29 Diperbarui: 22 Mei 2021   14:29 28 1 0 Mohon Tunggu...

Puasa Syawal hari keempat
Pagi ini tenggorokan masih sakit. Kalau menelan sesuatu rasanya sakit banget. Saya benar benar puasa bicara. Sehabis ikut acara halal bihalal yptd secara virtual, saya langsung tepar.
https://youtu.be/Vg36W4j9LOk
Semalaman belum ada makanan yang masuk. Bru air putih saja. Tadi saat makan sahur saya paksakan makan. Sayur sup dan dadar telur jadi menu makan sahur.
Tak terasa hari ini memasuki puasa Syawal hari keempat. Tinggal 2 hari lagi menjalankannya. Semoga puasa sunah 6 hari di bulan Syawal dapat tuntas dikerjakan. Aamiin.
Kemarin jemput adik saya di stasiun Bandung bersama kawannya. Ternyata kawannya itu temen saya juga yang sudah lama tak jumpa. Suaminya dulu mengajar di SMA labschool Kebayoran. Sekarang menjadi PNS dan mengajar di SMP negeri 255 Jakarta Timur.
Adik saya kepengen ketemu Emak Esih. Saya ajak mampir dulu ke Jamika. Sekalian berlebaran dan silahturahmi ke orang tua yang ada di Bandung. Setelah puas, sehabis dhuhur kita berangkat ke hotel Mercure nexa di jalan Supratman.
Alhamdulillah perjalanan lancar. Letak hotel tidak jauh dari rumah kami di jalan Jamika Bandung. Saya foto foto sebentar di depan hotel. Kakak ipar memotret saya. Hotelnya bagus dan megah. Semoga kelak bisa menginap di hotel ini.
Di hotel ini akan ada kegiatan Kemdikbud. Adik saya diundang sebagai salah satu pesertanya. Saya tanya ke panitia, pesertanya dari seluruh Indonesia. Kecuali Papua yang katanya sedang ada masalah sambungan komunikasi. Sehingga mereka belum bisa hadir.
Dari hotel Mercure saya diajak berkeliling kota Bandung oleh Kakak ipar. Wa Didin membuat saya mengenang masa lalu. Banyak tempat bersejarah di kota Bandung.
Saya banyak menyimpan kenangan indah di kota Bandung. Lain waktu saya ceritakan. Terutama kisah cinta yang semakin berbunga di kota kembang Bandung.
Hari keempat puasa Syawal ini akan saya pergunakan untuk menyelesaikan desertasi. Tenggorokan masih terasa sakit. Semoga cepat sembuh. Sudah tak sabar ingin menikmati wisata kuliner di kota Bandung.
Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Kunjungi blog http://wijayalabs.com

VIDEO PILIHAN