Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Alhamdulillah Omjay Semakin Sehat

22 November 2020   23:41 Diperbarui: 23 November 2020   00:34 199 13 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alhamdulillah Omjay Semakin Sehat
Omjay, Guru Blogger Indonesia

Alhamdulillah omjay semakin sehat. Makan enak dan tidur nyenyak. Pagi hari istri mengajak berolahraga dan berjemur di depan rumah. Saya sekalian saja membersihkan air kolam yang sudah harus diganti airnya. Senang juga bisa menangkap ikan-ikan yang saya pelihara sejak kecil. Sekarang sudah besar dan ada anak-anaknya. Tadi saya sempat bingung juga menyelematkan anak-anak ikan. Ikan Nila sudah mulai beranak. Takut terbawa air yang saya keluarkan ke got depan rumah. Ikan nila dan ikan mas sudah mulai besar, dan ada ikan cupang satu yang nampak perkasa tanpa kawan dengan sayap yang semakin mekar dan berwarna biru. Kalau diletakkan di aquarium pasti bagus dipandang mata. Sayang aquariumnya masih belum ditambal lagi. saya belum sempat memperbaikinya.

Sambil bersihkan kolam ikan, saya menyimak rapat kerja atau raker di SMP Labschool Jakarta lewat aplikasi zoom. Kawan-kawan berada di hotel Sentul untuk mempersiapkan kegiatan di semester genap. Saya tak bisa ikut, karena sedang isolasi mandiri di rumah. Kalaupun saya ikut pasti akan banyak yang menjauh, karena saya masih positif covid-19, mereka pasti takut tertular virusnya, dan tentu saja pimpinan sekolah tidak akan mengizinkan. Jadi saya menyimaknya dari rumah saja melalui HP.

Saat asyik membersihkan kolam, ada telpon masuk dari driver gojek. Katanya mau antar makanan dari orang tua murid. Alhamdulillah tak berapa lama makanan datang dari orang tua murid di Labschool rawamangun. Mereka mengirimkan makan siang dan makan malam untuk kami sekeluarga. Setiap hari ada saja orang tua murid yang kirim makanan, minuman jus dan buah-buahan. Sampai penuh isi kulkas, karena tak bisa dihabisan. Nafsu makan kami juga tinggi, semua makanan yang dikirimkan hampir tak tersisa. Hanya tulang ayam yang kami sisakan untuk Kucing Kesayangan kami. Semoga tidak ketularan virus Covid-19 juga. Hehehe.

Akhirnya istri telpon tukang makanan kucing dan diantarlah makanan kucing ke rumah. Jadi mereka aman dari Virus Covid-19 juga, dan tetap makan enak dengan ikan tuna dan makanan khusus kucing. Alhamdulillah banyak kucing tetangga datang dan ikut menikmatinya.

Begitu makanan datang dari driver Gojek, saya langsung menyantapnya. Ada ayam kentucky dan semur tahu ditambah sambal serta krupuk putih bundar. Wow rasanya nikmat sekali dan membuat selera makan saya, anak dan istri meninggi. Rasanya, kalau melihat penampilan kami tidak ada yang sakit. Sebab makan enak dan tidur nyenyak. Juga makan lahap sampai tak bersisa. Jadi rasanya tak percaya kalau kami dinyatakan positif Covid-19 dan termasuk orang tanpa gejala. Sebab tidak ada gejala sama sekali. Hanya saya saja yang masih batuk-batuk kering.

Semua obat dari dokter sudah saya makan dan hampir habis. Dokter Silvi dari Puskesmas jatibening mnegirimkan pesan di WA kalau besok saya dijadwalkan swab tes pukul 08.00 WIB pagi hari Senen. Semoga hasilnya nanti negatif. saya sudah merasa dagdigdug dari sekarang. Takut hasilnya masih positif.

Saya sempat bertanya dengan kakak saya di WA Group keluarga Achmad Abdullah. Bagaimana caranya agar hasil swabnya negatif. Kakak saya sudah terkena positif Covid-19 lebih dulu di Jakarta utara, jadi sudah punya pengalaman untuk itu. Katanya santai saja, balur minyak kakyu putih di badan setiap hari dan hirup minyak kayu putihnya. Alhamdulillah kakak saya sekeluarga sekarang sehat dan hasil swabnya negatif.

Sore hari, saya mengetik pengumuman para pemenang lomba blog hari sumpah pemuda dan bulan bahasa. Kami mengadakannya bulan Oktober dan sudah diumumkan saat hari pahlawan tanggal 10 Nopember 2020 para pemenangnya. Namun karena saya sakit, infonya tidak detail, sehingga banyak yang bertanya siapa saja pemenangnya. baru tadi saya umumkan di https://www.gurupenggerakindonesia.com/inilah-3-orang-guru-blogger-pemenang-lomba-blog-bulan-bahasa-dan-sumpah-pemuda/.


Senang sekali melihat kawan-kawan guru para pemenang blog yang semuanya guru wanita cantik dari berbagai daerah. Mereka ada yang dari Jawa tengah, dan Jawa Timur, ada juga yang dari Sumatera Utara. mereka mendapatkan printer EPSOn dan sedikit uang dari para donatur lomba Blog. Semoga lomba blog beriukutnya semakin banyk sponsornya sehingga hadiahnya bisa lebih besar lagi. Mereka juga mendapatkan buku dari penerbit Andi Yogyakarta dan juga aplikasi dari KIPIN.

Mereka dewan juri telah bekerja keras untuk memilih 10 guru blogger nasional yang keren dan banyak menulis di blog masing-masing, yaitu:

  1. https://www.nurlianadewi.com/2020/10/peran-teknologi-dalam-pembelajaran.html
  2. https://www.amiwidya.com/2020/10/teknologi-untuk-daring-dan-luring.html
  3. https://rambejunimarlinda85.blogspot.com/2020/10/peran-teknologi-terkini-dalam-membuat.html
  4. https://www.gurudikdaslamongan.id/2020/10/bagaimana-cara-menjadi-guru-penggerak.html
  5. https://www.guruataya.com/2020/10/dengan-mpi-omat-pembelajaran-semakin.html
  6. https://www.gurusumedang.com/2020/10/menghalau-kejenuhan-dimasa-pandemi.html
  7. https://www.didno76.com/2020/10/guru-yang-kreatif-dan-inovatif.html
  8. https://www.diyanika.com/2020/10/kugaet-hati-wali-murid-dan-anak-anak-dengan-3-aplikasi-berikut-ini.html
  9. https://www.kangjae.net/2020/10/pembelajaran-daring-menggunakan-microsoft-office-365.html
  10. https://bugurujumriah.blogspot.com/2020/10/kolaborasi-orangtua-siswa-super-dan.html

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x