Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pentas Seni "Etherencia" SMP Labschool Jakarta 2020

22 Februari 2020   14:18 Diperbarui: 22 Februari 2020   14:20 62 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentas Seni "Etherencia" SMP Labschool Jakarta 2020
Etherencia | Dok. pribadi

Sabtu, 22 Februari 2020 SMP Labschool Jakarta mengadakan acara Pentas Seni Siswa SMP Labschool Jakarta. Mereka memberi nama angkatannya dengan nama ETHERENCIA. Saya belum tahu artinya apa. Nanti akan saya tanyakan kepada anak-anak Labschool yang menciptakannya.


Pimpinan sekolah sudah menyebarkan surat undangan pentas seni (Pensi) ke semua orang tua siswa. Kepala SMP Labschool Jakarta, bapak Drs. H. Asdi Wiharto memberitahukan kepada orang tua siswa kelas 7, 8, 9 SMP Labschool Jakarta, bahwa siswa diwajibkan hadir pada hari Sabtu, 22 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Utama Labschool Jakarta. Dari pukul 07.00- 17.00 WIB.

Dokpri
Dokpri

Pagi hari saya sudah berangkat dari rumah di Jatibening Bekasi. Alhamdulilah pagi ini cuaca sangat cerah. Padahal semalam hujan turun sangat lebat dan suara petir sambar menyambar dari atas langit. Sempat kepikiran kalau pada saat pensi hujan turun sangat deras. Saya kemudiakan motor honda beat dengan santai dan jalanan yang biasanya macet, sekarang lengang.

Dokpri
Dokpri
Alhamdulillah, acara demi acara berjalan lancar. Acara pembukaan dihadiri pimpinan sekolah. Ada pak Erwin Marwiansyah wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana, ada pak Dadang Susanto Kepala Tata Usaha Umum Labschool, Ada bapak Sarmilih, wakil kepala bidang akademik, Ada bapak kepala sekolah kami bapak Asdi Wiharto yang mengenakan kemeja kotak-kotak. Lalu disebelahnya adalaha wakil kepala badan pengelola sekolah (BPS) Labschool bapak Ahmad Ridwan yang didampingi pak Uswadin anggota staf pengembang labschool. Lalu yang paling cantik adalah ibu Siti Mujanah, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP Labschool Jakarta.

Dokpri
Dokpri
Ada gadis berbaju putih mecari temannya dan akhirnya mereka bertemu kembali. Bentuknya drama musikalisasi dan membuat penonton banyak yang mendekat ke sosok gadis yang cantik ini. Kayak nonton film putri Snow White atau Putri Salju.


Saya juga ikut ganti kaos berwarna ungu. Keren sekali warna kaosnya dan bahannya juga enak di tubuh yang endut ini. Adem, dan nyaman memakainya. Kalau keringatan langsung bahannya menyerap keringat.angakatan ke 27 ini memang kreatif. Kita para gurunya dibuat bangga dengan siswanya.


Wow makin siang acara makin seru. Siswa kelas 8 menyanyi lagu selow. Suaranya merdu dan enak didengar di telinga. Saya juga ikutan joget, tapi malu-malu. Soalnya saya kan sedang ambil gambar video, kalau terlalu banyak gerak, gambar videonya jadi tidak enak dilihat. Terpaksa saya berjoget dalam hati saja.


Oh iya, ada anak TK Labschool Menari India. Mereka juga memberikan hiburan kepada kami. Tak mau ketinggalan dengan kakak-kakanya yang menjelang remaja. Lucu lucu sekali melihat mereka menari. Jadi kepengn punya anak kecil lagi hihihi.


Kegiatan pensi smp labschool Jakarta hari ini meriah sekali. Sulit sekali merangkai kata-kata. Pokoknya bagus banget dah acaranya. Pak Asdi sampai memuji setinggi langit. Sebab begitulah kenyataannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x