Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menjadi Guru Kaya dengan Karya

29 Desember 2018   07:18 Diperbarui: 29 Desember 2018   07:35 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Menjadi Guru Kaya dengan Karya.

Seorang guru kreatif di bandung mengirimkan sms kepada saya melalui aplikasi WhatsApp, isinya minta dibuatkan tulisan untuk Buku terbarunya. Bagi saya ini sebuah kehormatan. Sebab baru kali ini ada yg minta dibuatkan dalam bab tersendiri.

Judul bukunya keren, Menjadi guru kaya dengan karya. Saya dikiriminya email ttg draft buku tersebut namun belum sempat saya baca karena akses internet yang belum stabil. Sampai saat ini belum sempat buka email,  saya ingin menikmati liburan ini tanpa diganggu dengan pekerjaan lain.

Usai konferensi nasional guru blogger pgri saya menikmati liburan ini. Mendatangi dan merayakan hari ulang tahun anak pertama. Tak terasa Intan sudah 20 tahun usianya, selama itu pula saya menjaganya dengan kasih dan sayang sebagai orang tua.

Saya merasa menjadi orangtua yang kaya Anak-anak saya sudah memasuki masa usia dewasa, akan tiba saatnya mereka menikah dan berumah tangga.

Inilah berkah menjadi guru dalam usia muda saya sudah kaya usia 25 tahun saya sudah menikah dan memiliki rumah sendiri. Tahun 1998 saya menata diri untuk menjadi orang tua yang mampu memimpin keluarga.

Banyak karya yang sudah saya buat. Ada 13 buku terbit dan semuanya bertema tentang pendidikan dan pengalaman menjadi guru. Semua karya tulis itu saya dedikasikan untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.

Menjadi guru harus punya karya sebab guru mulia karena karya. Saya memilihnya dengan karya tulis berbentuk buku dan blog di Internet.

Tahun 2008 saya mulai serius menulis di blog. Padahal tahun 2017 saya sudah punya blog, namun karena tidak paham manfaat blog maka saya biarkan blog tersebut dengan sarang laba-laba.

Ternyata menulis di blog enak rasanya saya belajar menulis setiap hari dengan motto menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi, motto itu akhirnya menjadi salah satu judul buku saya. Buku tersebut ada dalam bentuk cetak dan digital, bentuk digitalnya dapat anda unduh di blog wijayalabs.com.  Alhamdulillah sudah jutaan orang menikmati nya saya menjadi kaya dari buku tersebut.

Bukan kaya berbentuk uang tapi kaya berbentuk batin, saya sangat puas karena karya tulis yang dibuat dapat dibaca banyak orang. Itulah kebahagiaan seorang penulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun