Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kisah Hari Keempat di Rumah Keduaku

19 Juli 2018   21:43 Diperbarui: 20 Juli 2018   09:40 603
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
omjay di depan ruang piket

Kisah Hari Keempat di Rumah Keduaku.

Pagi sekali saya sudah berada di rumah keduaku. Jalan tol jatibening ke rawamangun lancar. Sebelum jam 06.00 pagi sudah parkir mobil di halaman sekolah.

Seneng melihat anak anak sekolah hadir di rumah keduanya dengan semangat 45. Hal itu saya rasakan juga melihat anak saya Berlian yang sudah menyantap sarapan paginya di mobil. Sedangkan saya dibawain nasi di dalam topples plastik dengan lauk pauk tahu dan tempe goreng.

Petugas piket salaman sudah berada di depan sekolah menyambut siswa. Salam salaman menjadi tradisi kami dalam menyambut peserta didik yang siap belajar. Guru dan pimpinan sekolah siap sedia menyambut siswa.

Sebelum ke labkom, saya mampir dulu ke ruang guru olahraga. Di sana sudah disajikan kue pancong. Pak diono sengaja beli buat dimakan bareng bareng.

Enak sekali kue pancongnya dan kita ngobrol ngobrol dulu tentang perkembangan ponsel saat ini. Masing masing menampilkan hp yg dipegangnya.

Saya diledekin kawan kawan guru. Katanya ponsel yang saya pakai sudah jadul. Kalau motret hasilnya kurang bagus. Saya disarankan beli yang baru dan mengikuti ponsel yang lagi trend saat ini.

Sebenarnya dari kemarin kepengen banget beli hp baru. Tapi saya tunda dulu. Pembangunan madrasah peninggalan kakek masih butuh biaya besar. Donatur yang menyumbang belum terlalu banyak. Nampaknya saya harus tunda dulu beli hp baru.

Hp yang saya pakai menulis ini saja adalah pemberian hadiah dari anak anak kelas 7 ketika saya menjadi wali kelas. Saat ulang tahun anak anak sekelas menghadiahkan hp baru.

Bahagia rasanya karena mereka memperhatikan gurunya yang masih pakai hp blackberry jadul. Kalau menulis saya pakai dua jempol. Hehehe. Terus pakai pin pula. Kalau sekarang sudah jarang orang pakai pin. Hihihi.

Saking asyiknya ngobrol di ruang olahraga, anak anak menjemput omjay di ruang guru olahraga. Lab komputer belum dibuka saat jam pertama. Anak anak menjadi gelisah karenanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun