Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mengapa Blog Keroyokan Kompasiana Jadi Pilihan Saya?

17 September 2022   19:05 Diperbarui: 17 September 2022   19:07 417 44 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengapa blog keroyokan Kompasiana Jadi Pilihan Saya? Jawabnya kompasiana penuh dengan inovasi. Perubahan selalu terjadi di blog keroyokan ini setiap tahunnya. Saya pun bisa menyalurkan hobi saya ngeblog setiap hari tanpa izin dari istri.

Bagi kami yang menulis di kompasiana sudah cukup lama, pasti akan terus belajar untuk menyesuaikan diri. Omjay masih ingat bergabung di Kompasiana tanggal 22 November 2008. Omjay sering meliput kegiatan di sekolah dan mempostingnya di Kompasiana. Sekolah kami menjadi dikenal banyak orang karena Omjay ajak siswa SMP Labschool Jakarta ikut menulis di Kompasiana.

Dokpri
Dokpri

Terkadang jadi orang yang "kepo". Coba sana, dan coba sini melihat tampilan kompasiana yang baru. Akhirnya kami belajar dan menyesuaikan diri dengan tampilan baru kompasiana. Seperti misalnya meng-upload foto dan video di Kompasiana. Awalnya sulit juga karena belum tahu caranya. Sekarang sih gampang saja meng-upload foto. Seperti foto kegiatan siswa saat briefing acara saksi di SMP Labschool Jakarta. 

Saksi adalah singkatan dari studi dan apresiasi kepemimpinan siswa Indonesia. Rencana kegiatannya dilaksanakan tanggal 23 dan 24 September 2022 di Cilodong. Tempat latihan tentara nasional Indonesia angkatan darat. Kami akan menginap semalam di sana.

Dokpri 
Dokpri 

Banyak blog keroyokan seperti kompasiana diciptakan. Tapi rata-rata tak bertahan lama. Mengapa itu sampai terjadi? Sebab mengelola blog bernuansa jurnalisme warga dibutuhkan kesabaran dan pelayanan terbaik. Meskipun admin kompasiana belum memberikan pelayanan terbaiknya, tetapi ada usaha dari mereka untuk melayani warga kompasiana dengan sebaik-baiknya. Itulah mengapa kompasiana terus bertahan hingga saat ini. Omjay juga mengajak kawan-kawan guru untuk menulis di Kompasiana. Kalau semua kegiatan sekolah dituliskan di Kompasiana, pasti sekolahnya akan dikenal banyak orang. Seperti yang Omjay lakukan dalam meliput kegiatan sekolah di SMP Labschool Jakarta yang banyak sekali. Pak Erwin selalu mendokumentasikan kegiatannya di Instagram sekolah dan Instagram pribadinya.

Dokpri 
Dokpri 

Beberapa kawan sudah lama juga tak menulis secara rutin di kompasiana. Kesibukan kita sehari-hari di tempat tugas terkadang membuat kita hanya mampu membaca saja. Tulisan kawan-kawan saya lahap dengan diam-diam. Sudah gemuk informasi dalam otak ini. Tak baik kalau disimpan lama. Lebih baik dituangkan saja. Dengan begitu, informasi yang ada di dalam kepala ini dapat dikeluarkan kepada pembaca. One day, one article harus kembali dilaksanakan. Satu hari harus ada tulisan di blog keroyokan Kompasiana. Itulah yang selalu Omjay usahakan setiap harinya. Lumayan nanti di akhir tahun akan menjadi sebuah buku dari hasil menulis di Kompasiana.

Dokpri 
Dokpri 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan