Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Wajah Baru Kompasiana

22 Juni 2015   01:27 Diperbarui: 6 Juli 2015   04:31 32 3 3 Mohon Tunggu...

Terus terang wajah baru kompasiana ini membuatkau agak bingung. Namun kucoba terus kelebihan dan kelemahannya. Inovasi terkadang perlu waktu. Begitu juga wajah baru kompasiana. Sangat menggoda dan menginspirasi siapa saja.

Semenjak bergabung di kompasiana tanggal 22 Nopember 2008, saya menemui beberapa kali perubahan tampilan kompasiana. Wah bagi saya ini merupakan sebuah pembelajaran. Kesetiaan saya kepada kompasiana teruji dan diuji. banyak blog keroyokan macam kompasiana diluncurkan.

Saya tak ingin dibilang kacang lupa akan kulitnya. Sebab dari menulis di kompasiana inilah saya membangun personal branding. saya berusaha membangun citra diri yang cemerlang dengan menulis setiap hari di kompasiana. Orang banyak lebih kenal dengan sebutan omjay kompasiana. Itu artinya omjay yang suka menulis di kompasiana.

Namun, beberapa bulan belakangan ini, saya memang jarang menulis di kompasiana. Aksesnya memang agak lemot banget. Saya menjadi sulit untuk menulis seperti biasanya. Akhirnya menulis di facebook, dan blog lainnya jadi pilihan utama. Kebetulan saya sendiri sudah mengelola blog berbayar di http://wijayalabs.com.

Wajah baru kompasiana memang begitu menggoda. Justru hal itulah yang membuat saya ingin menaklukkannya. Mencoba memahami kompasiana dengan tampilan baru. Walaupun terkadang agak kikuk dan bingung juga mlaksanakan perintahnya. Saya rasa kawan kompasiana juga mengalaminya. Bahkan ada yang cerita ke omjay kalau kompasiana sekarang sulit sekali di akses. Jadi sebel mereka jadinya. Kompasiana tak seperti dulu lagi.

Sebuah inovasi memang memerlukan waktu. Saya menikmati perubahan wajah dan tampilan kompasiana yang baru ini. Pokoknya hal yang terpenting, tulisan lama jangan sampai hilang. Bila sampai hilang sedih sekali saya. Sebab sudah 2.857 posting atau artikel ada di kompasiana. Uhuy tabungan tulisan saya di kompasiana sudah banyak juga.

Kompasiana telah membawa saya belajar menulis setiap hari. Dari kompasiana tulisan saya lahir sedikit demi sedikit. Tak terasa sudah 8 buku diterbitkan, dan sekarang sedang mengerjakan 2 buah buku dari kumpulan tulisan di kompasiana. Menjadi guru di zaman edan dan pendidikan karakter semoga dapat selesai tahun ini. Sungguh wajah baru kompasiana menjadi salah satu pemicunya. Bismillah mohon doanya kawan, semoga segera terwujud!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

 

 

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x