Mohon tunggu...
Wignyo T
Wignyo T Mohon Tunggu... Seorang dosen di STT Ekumene Jakarta, dan juga rohaniwan yang aktif di sosial media untuk mengabarkan kebenaran dan membagi tips kesehatan, keuangan dan berbagai hal yang berguna bagi kita semua.

Dengan berbagai latar belakang, teknik, keuangan, kesehatan, dan Teologi, serta pengalaman di berbagai bidang, mulai dari profesional, bisnisman, dan saat ini mendedikasikan sepenuh waktunya bagi pelayanan di gereja dan melalui berbagai media.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Umur Bumi, Dinosaurus, dan Manusia

17 September 2020   06:24 Diperbarui: 17 September 2020   07:14 108 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Umur Bumi, Dinosaurus, dan Manusia
Bumi ini sudah tua atau masih muda?/popmama.com

Pada umumnya orang percaya bahwa Bumi ini sudah berumur jutaan tahun, itu sebabnya sudah menjadi persepsi umum bersamaan dengan itu hidup kelompok Dinosaurus yang hidup jutaan tahun yang lalu. Sebagian lagi percaya akan teori Darwin tentang evolusi, bahwa manusia berasal dari spesies non manusia, lebih mirip kera pada mulanya, lalu mengalami evolusi perlahan-lahan sehingga menjadi manusia modern seperti hari ini.

Bagaimanakah kebenarannya? Periksa saja faktanya.

Berdasarkan catatan kuno berasal dari tahun 1400 sebelum Masehi, yang dapat dihandalkan, yaitu Kitab Kejadian, disebutkan bahwa sebenarnya Langit dan Bumi serta dengan segala isinya, termasuk manusia diciptakan dalam 6 hari saja, sehingga umur Bumi tidak mungkin jutaan tahun. 

Bagaimana dengan ilmu pengetahuan yang mengajar bahwa Bumi ini berumur jutaan tahun? Ternyata umur ini diukur dengan cara yang tidak tepat, teknik penanggalan yang dipakai selama ini ternyata bisa salah. Umur Bumi ternyata masih muda. Bukti-buktinya banyak, silakan periksa sendiri. Dan ternyata Dinosaurus juga sudah dicatat di Kitab Kejadian ini, artinya mereka hidup berdampingan dengan zaman manusia biasa. Buktinya ?

Video lengkapnya dapat diakses di bawah ini:


Sumber: Website of Wignyo Tanto, Youtube channel of Wignyo Tanto

VIDEO PILIHAN