Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Animal Lover

Smile! It increases your face value -www.tomcil.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Dari Bob Dylan hingga Adele Sanggup Menahan Lapar demi Cinta

12 Mei 2019   00:22 Diperbarui: 12 Mei 2019   00:45 0 10 14 Mohon Tunggu...
Dari Bob Dylan hingga Adele Sanggup Menahan Lapar demi Cinta
Adele. Sumber poto Pinterest

Sekitar bulan November tahun 1997, bersama salah satu rekan kerja saya, Susi berkunjung ke Australia. Setelah kunjungan ke Perth, Susi kembali ke Jakarta, sedangkan saya memutuskan untuk keliling Australia seorang diri.

Di satu kesempatan saya berkunjung ke Phiilip Island,  kira-kira 90 menit dari Melbourne untuk melihat Pengguin yang berparade dari laut ke darat. Sementara menunggu para pengguin tiba, saya singgah di coffee shop di shopping arcade tidak jauh dari pantai. Saat menikmati secangkir kopi, terdengar sebuah lagu berkumandang.

Lagu itu begitu menyentuh hati, membuat saya sempat menitikkan air mata. Saya memang baru saja kehilangan seorang tante  yang begitu dekat, jadi saya pikir kegalauan inilah yang membuat sedih.

Dalam hati saya sudah menebak nama penyanyinya, karena memang ia mempunyai suara yang khas, tapi berhubung saat itu lagunya terdengar asing di telinga, saya pun penasaran dan memberanikan diri bertanya kepada penjaga coffee shop tersebut, ternyata tebakan saya memang benar.  Bob Dylan penyanyinya.

Tahun 1999, saat sedang berada di Singapore, kenalan saya Chris yang kebetulan mengantar ke airport menyetel musik country di mobilnya. Untuk kedua kalinya saya mendengarkan lagu Bob Dylan yang saya dengar 3 tahun sebelumnya, kini dinyanyikan dengan gaya musik country oleh Garth Brooks, kedua kalinya pula saya menitikkan air mata.

Dua tahun kemudian, ketika merayakan tahun baru di New York, salah satu musisi besar yang tampil waktu itu Billy Joel menyanyikan lagu yang sama. Saat itu lagi-lagi saya terenyuh dengan mata berkaca-kaca.

Musisi besar Adele, di tahun 2008 membuat "To Make You Feel My Love" sebagai album singlenya dan meraih kesuksesan di seluruh dunia. Lagu ini memang menjadi sangat terkenal setelah dinyanyikan oleh Adele. Hingga banyak orang yang mengira terutama generasi  zaman NOW bahwa Adele lah yang pertama kali menyanyikan lagu tersebut. Suara Adele yang khas disertai penjiwaan yang mendalam saat menyanyikan lagu ini, terus terang membuat saya sulit untuk menahan air mata.

Masih banyak musisi-musisi lain yang menyanyikan lagu yang sama seperti David Bowie, Michael Bolton, Kelly Clarkson, Ed Sheeran, dan lain-lain.
Ada sesuatu dalam lirik lagu itu, entah apa atau mungkin inilah yang  disebut X-Factor karena setiap kali mendengarkannya, siapapun penyanyinya selalu membuat hati saya tersentuh.

Cinta memang sesuatu yang universal, cinta kepada Tuhan, cinta kepada kakek, nenek, orang tua, saudara kandung, tiri, anak, sahabat, cinta kepada sesama, kepada lingkungan dan lain-lain.  

Cinta tidak melulu harus identik dengan kebersamaan, namun yang jelas cinta  bukanlah sesuatu yang harus dipaksakan, dan ini tersirat dalam penggalan lirik:
"I know you haven't made your mind up yet. But I will never do you wrong".

Cinta juga harus diwujudkan dengan pembuktian atau pengorbanan agar yang kita cintai dapat merasakan cinta kita, simak saja di barisan lirik yang satu ini, sanggup menahan lapar, babak belur,  sampai merangkak dijalan semua akan dilakukan demi cinta.
I'd go hungry; I'd go black and blue
And I'd go crawling down the avenue
No, there's nothing that I wouldn't do
To make you feel my love

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2