Mohon tunggu...
Widha Karina
Widha Karina Mohon Tunggu... Penulis - Content Worker

seni | sejarah | sosial politik | budaya | lingkungan | buku dan sastra | traveling | bobok siang. mencatat, menertawakan keseharian, dan menjadi satir di widhakarina.blogspot.com dan instagram.com/widhakarina

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Mencicip Internet Cepat di Kawasan Kuliner Jakarta

3 September 2015   12:16 Diperbarui: 3 September 2015   12:16 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Sabang! Sabang yang satu ini bukan di Aceh dan nggak punya pantai, melainkan dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Ibu Kota. Kalau siang memang yang buka hanya kedainya, tapi kalau malam, kanan dan kiri trotoar dipadati oleh tenda-tenda makan yang menunya beraneka ragam. (Sumber gambar: Tribun News)"][/caption]Teman-teman saya gemar sekali makan di kawasan Sabang atau yang resminya disebut dengan Jalan Agus Salim. Saya juga bingung kenapa. Mungkin karena pilihan makanannya yang berlimpah, mulai dari nasi goreng tenda sampai kedai kopi yang interiornya necis punya. Atau bisa jadi karena suasananya yang ceria, berasa nyemplung ke festival jajan yang dipadati mulai anak gaul sampai anak rajin galau. Atau mungkin karena kawasan ini ramai oleh wisatawan asing, kebas waktu, dan mengakomodasi kebutuhan anak muda untuk sekadar berkumpul dan bercengkrama.

Pokoknya, saya sudah berkali-kali datang ke Sabang. Meski tidak mengunjungi semua kedai dan tenda di sana, saya jadi lumayan hapal dengan urutan toko dan patokan-patokan jalan. Nah, karena itulah saya bisa dengan yakin dengan pengetahuan saya soal Sabang, hingga kemarin. Saya diminta untuk ikut dengan orang kantor ke pembukaan sebuah galeri produk teknologi di Jalan Sabang. Kami diundang ke kantor Smartfren untuk pembukaan galerinya. Ha? Kantor Smartfren? Memangnya ada?

Ternyata memang ada. Terletak di antara sebuah rumah makan cepat saji Jepang dan tenda makan yang menjual bubur serta nasi goreng, ada sebuah gerbang berwarna putih. Pagarnya yang tinggi menjulang dan tertutup rimbunnya pohon itulah yang mungkin membuat saya luput mengamati lokasi yang satu ini. Terlebih, orang harus terlebih dahulu berjalan kaki sekitar dua puluh meter dari bibir gerbang untuk kemudian bertemu dengan pintu utama galeri yang juga sekaligus adalah kantor pusat Smartfren.

[caption caption="Nah, untuk bisa bertemu dengan pintu utama galeri, kita harus berjalan kaki kira-kira 10 hingga 20 meter. Jangan takut kesasar atau salah masuk gerbang ya. Bisa tanya sekuriti kok di pintu gerbang. :)"]

[/caption]

Kantor ini sudah lama aktif digunakan sebagai tempat bekerja dan telah mengalokasikan sejumlah kawasannya sebagai galeri yang melayani berbagai kebutuhan pengguna Smartfren di Jakarta. Bertambahnya customer dan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk lebih mengenal ragam produk teknologi membuat Smartfren mengubah konsep gerai mereka menjadi galeri kekinian yang lusa kemarin resmi dibuka.

Diresmikan pada tanggal 1 September 2015, galeri ini tidak hanya memberikan tampilan interior yang modern, melainkan juga menawarkan pengalaman one-stop-shop bagi pelanggan. Dikatakan demikian karena galeri tidak sekadar berisi islands yang di atasnya tersedia ragam gadget yang bisa kita coba, tetapi juga tersedianya layanan-layanan lainnya. Di antaranya adalah pojok aksesoris gadget, 4G LTE Experience Zone dan Customer Service Representatives (CSR).

[caption caption="Ini hanya salah satu sudut untuk menguji kecepatan internet 4G LTE Advanced. Masih banyak sudut-sudut lainnya yang menarik untuk dicoba demi mendapatkan pengalaman kunjung yang berbeda."]

[/caption]

Dari semua layanan yang tersedi di galeri baru ini, ada satu poin layanan yang spesial dan tidak dimiliki oleh gerai/galeri lainnya, yakni 4G LTE Experience Zone. Sebenarnya, zona yang dimaksudkan untuk mencoba kecepatan koneksi internet 4G LTE Advanced di sini bukanlah sebuah pojokan atau satu booth khusus, melainkan semua bagian dari galeri ini. Iya Kompasianer, semua! Smartfren memang bercita-cita membuat customer merasakan pengalaman berinternet dengan 4G LTE Advanced ketika datang berkunjung ke sini. Semua perangkat dan aksesoris telah terintegrasi dengan dengan jaringan supercepat, tak terkecuali saat Anda mencoba mendengarkan musik, video streaming, dan bahkan ketika Anda tengah berkonsultasi di meja customer service!

Galeri yang didominasi warna merah ini diharapkan dapat melayani 400 hingga 500 pelanggan setiap harinya. Eric Chong selaku Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan bahwa Smartfren bercita-cita untuk memberikan suasana galeri yang nyaman tak hanya dari segi tampilan fisik, tetapi juga pelayanan yang ramah dan murah senyum. Dengan demikian, pengalaman pelanggan pun menjadi lengkap dan berujung dengan kepuasan. Hmm, terdengar sangat menjanjikan ya. Mari kita buktikan dengan berkunjung ke sana. Berhubung lokasinya di kawasan Sabang, setelah mencicip cepatnya koneksi internet 4G LTE Advanced yang katanya wazz-wuzz itu, kita bisa cicip jajanan dari ujung ke ujung.

[caption caption="Dilengkapi dengan lounge bersofa panjang, Anda tak perlu khawatir kelelahan menanti antrian konsultasi. Hilangkan bosan dengan mencoba berbagai fitur di sini."]

[/caption]

[caption caption="Bapak Franky O Widjaja (Foto Chairman Smartfren) mencoba fitur-fitur layanan di Galeri Smartfren yang baru."]

[/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun