Mohon tunggu...
Wicaksana Adi
Wicaksana Adi Mohon Tunggu... Penulis Pemula

ig : wicaksna_adi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Hadapi Tes IQ Ketika Melamar Kerja? Perhatikan 3 Tips Sederhana ni

25 November 2019   08:32 Diperbarui: 25 November 2019   08:35 9 0 0 Mohon Tunggu...

Tes IQ adalah sebuah tes yang sering kali dilakukan oleh perusahaan atau pencari kerja dengan tujuan untuk memasitikan kandidatnya merupakan orang dengan kemampuan intelektual yang mencukupi. Banyak dari perusahaan melakukan tes IQ berdasarkan dari bank -- bank soal IQ yang sudah ada, namun beberapa perusahan terkadang membuat dan atau merangkai sendiri tes IQ nya dengan menambahkan permasalahan yang sering dihadapi di perusahaan tersebut. Berikut 3 Hal yang perlu disiapkan sebelum menghadapi tes IQ :

1).  Latihan Soal

Berlatih soal sebelum melakuakan tes IQ sangat lah penting, karena dengan berlatih soal kalian bisa mengira -- ngira akan seperti apa soal yang akan muncul dari tes IQ, soal -- soal yang muncul biasanya tidak telalu beragam dan hampir mirip dengan soal -- soal tes IQ sebelum -- sebelumnya.

Latihan soal akan membuka kan pikiran tentang seberapa sulit atau mudahnya soal tes IQ sehingga kita tidak telalu mengawang  - ngawang dalam menjawabnya. Apabila latihan soal yang dikerjakan telalu sulit masih ada kemungkinan beberapa soal yang tidak keluar, namun apabila latihan soal yang dikerjakan telalu mudah maka akan menyebabkan soal -- soal sulit yang kemungkinan akan keluar menjadi tidak terprediksi.

2). Mempersiapkan mental

Dengan mempersiapkan mental, dalam menghadapi tes IQ seseorang bisa lebih siap dalam menghadapi tes IQ karena tanpa mental yang kuat seseorang akan cepat putus asa dan tidak semangat lagi untuk mengerjakan soal -- soal. Kekuatan mental seseorang dibangun tidak dalam waktu satu malam, namun lebih dari pada itu mental seseorang dibangun dengan banyak sekali pengalaman pengalaman serta perjuangan -- perjuangan yang seseorang hadapi dalam hidupnya.

Namun dalam mempersiapkan mentalnya seseorang bisa saja dengan melakukan hal -- hal sederhana sebelum mengerjakan soal seperti misalnya berdoa, istirahat yang cukup dan latihan soal.

3). Melakukan banyak senam otak

Senam otak bukan hanya seperti gerakan -- gerakan yang mengkombinasikan dua bagian tubuh kiri dan kanan, namun lebih dari pada itu senam otak bisa dilakukan dengan melakuakan aktivitas ringan misalnya jalan -- jalan ditaman, bermain musik, bernyanyi dan atau bermain permainan luar atau dalam ruangan. Senam otak biasanya dilakukan dengan tujuan untuk merelaksasikan syaraf yang bekerja terus menerus sehingga pikiran bisa tetap fokus untuk mengerjakan suatu tugas atau kegiatan tertentu.

Itu dia 3 tips yang baik dilakukan sebelum tes IQ, apa ada yang kami lewatkan? Tinggalkan kometar kalian ya ;)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x