Catatan

Jurus Kuliah ke Luar Negeri

7 Juni 2015   02:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:18 294 0 0
Jurus Kuliah ke Luar Negeri
14333001582036338856

Pendidikan adalah komoditas yang kian hari dirasa pentingnya secara harfiah tidak ada orang yang ingin tinggal dalam kebodohan. Pendidikan hampir sama mahalnya dengan sandang-pangan-papan, dimana hal ini bisa dilihat dari investasi orang tua yang membebankan separuh asa masa depan diatas pundak anaknya dengan gelontoran dana yang tidak main-main. Mereka hanya ingin anak-anak mendapat guru dan ilmu dari sumber terbaik dimulai dari sekolah dasar hingga pendidikan tinggi.

Pendidikan tinggi marupakan satu titik krusial bagi orang tua dimana seorang anak yang semakin dewasa sudah harus bisa merumuskan masa depanya. Bahkan tidak sedikit orang tua yang memimpikan anaknya bisa kuliah hingga mancanegara ke negeri orang hebat dimana fasilitas modern bisa digapai dalam jangkauan tangan, dalam hitungan menit, fasilitas yang setidaknya lebih baik dari bumi pertiwi.

Sebuah buku dengan tema Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN) kiranya bisa menjadi rujukan dan panduan bagi mereka yang ingin kuliah di luar negeri. Buku setebal 322 halaman ini dipublikasikan oleh Inspira Publishing yang berbasis di kota Yogyakarta. Keuntungan membaca buku bergenre pendidikan populer ini adalah bisa menemukan informasi yang cukup banyak tentang bagaimana kuliah di luar negeri, mulai dari persiapan mental, memilih jurusan, mencari beasiswa, memilih kampus, dan juga tersedia banyak tips menjalani kehidupan di negara lain, termasuk berurusan dengan shock culture dan attitude individualisme yang jamak terasa.

Buku yang berjudul asli “BACA INI KAMU PASTI KULIAH KE LUAR NEGERI DIJAMIN 100%”, ditulis setelah melalui riset panjang selama 9 tahun oleh mahasiswa indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di luar negeri. Beberapa penulis pernah menjabat sebagai ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di beberapa negara seperti UK, India, dan Mesir. Sedangkan penulis yang lain masih aktif sebagai mahasiswa di beberapa negara. Selain informasi, buku JKLN ini juga dilengkapi dengan DVD yang berisi lebih dari 200 video interview langsung dengan mahasiswa indonesia yang sedang belajar di luar negeri.



[caption id="attachment_386787" align="aligncenter" width="300" caption=""][/caption]



Buku ini bertujuan memberikan informasi kepada kaum muda khususnya mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan studi S2 maupun lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi S1 di mancanegara. Awalnya JKLN hadir dalam bentuk ebook (PDF version), dan sekarang sudah mulai diterbitkan versi cetaknya. Hingga 7 bulan setelah kemunculan pertamanya dalam bentuk ebook di akhir tahun 2014, telah ada setidaknya 4 orang mahasiswa yang merasakan manfaat buku ini dengan berhasil diterima di perguruan tinggi luar negeri.



Judul : BACA INI KAMU PASTI KULIAH KE LUAR NEGERI DIJAMIN 100%

Penulis : Miftachudin Arjuna (ketua PPI UK), Zulkhan Indra Putra (ketua PPI India), M. Izdiyan Muttaqin (ketua IKPM Mesir), Adi Atiasa, Stevan Chondro, Inspira Research Center

Penerbit : Inspira Publishing

Tahun : 2015

Tebal : 322

info lebih lanjut : kuliahabroad.com