Mohon tunggu...
Fattoni Nugraha
Fattoni Nugraha Mohon Tunggu... Faster, harder, and louder

Hallo, nama saya Tonny. Saya lulusan dari jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Sastra Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Ulasan Album Baru Detritivor - Scattered Remnants

22 Juni 2021   11:45 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:54 39 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan Album Baru Detritivor - Scattered Remnants
Detritivor: L to R Dimex(gitar), Agung(vokal), Aryo(drum), Ecky(gitar)

BRUTAL AS FVCK! tiga kata yang dapat mendefinisikan album ini! Detritivor merupakan band Brutal Death Metal yang berasal dari Yogyakarta yang terbentuk pada akhir 2009. Band yang dimotori oleh Dimex (gitar), Aryo (drum), Agung (vocal), dan Ecky (gitar)  Pada tanggal 14 February 2021, Detritivor merilis debut album mereka yang berjudul Scatted Remnants dibawah naungan Brutal Mind Records.

Album ini berisikan sembilan lagu berdistorsi tinggi dan bertempo cepat. Riff-riff gitar yang straightforward seperti Cannibal Corpse dibalut dengan sound distorsi kasar ala Swedish Death Metal. Karakter vocal yang fry membuat setiap lagu pada album ini menjadi menyeramkan dan penuh akan teror, ditambah dengan artikulasi yang cukup baik membuat lirik yang dinyanyikan mudah dimengerti oleh pendengarnya.


Overall, angka 8/10 layak diberikan untuk album ini. Dari segi musik dan sound sangat disayangkan tidak adanya solo gitar disetiap lagu yang membuat album ini "terlalu" Cannibal Corpse. 

Sedangkan dari segi desain cover album, Detritivor memilih desain yang tepat untuk mewakili apa yang akan mereka sampaikan pada album ini, pembunuhan dan pembantaian sadis menjadi tema lirik yang disampaikan dalam album ini. Saya sangat merekomendasikan album ini bagi para penggemar musik death metal!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x