Mohon tunggu...
Warta Barling Mas Cakeb
Warta Barling Mas Cakeb Mohon Tunggu... Portal Berita Up to date

Berita Aktual Seputar Banyumas,Cilacap,Banjarnegara,Purbalingga dan Kebumen.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ikatan Istri Karyawan Perhutani Bagikan Sembako untuk Masyarakat Desa Hutan

3 Juli 2020   00:05 Diperbarui: 2 Juli 2020   23:54 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikatan Istri Karyawan Perhutani Bagikan Sembako untuk Masyarakat Desa Hutan
Direktur Perhutanan Sosial Perum Perhutani Saat berkunjung ke LMDH Argowilis/dokpri

Rabu, 1 Juli 2020

Ikatan Istri Karyawan Perhutani Pusat Kunjungi Masyarakat Desa Hutan di Lereng Gunung Slamet Barat. Di desa Sokawera kecamatan Cilongok Banyumas,Bagikan 211 Paket Sembako di KPH Banyumas Timur


BANYUMAS, PERHUTANI (01/07/2020) | Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK-Perhutani) melakukan kegiatan bantuan sosial dengan membagikan sebanyak 211 paket sembako kepada mitra kerja Perhutani yang terdampak Covid 19

Paket sembako tersebut diterima oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan beberapa profesi, diantaranya penyadap getah pinus, petani penggarap/ pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang/ blandong serta pekerja wisata yang diserahkan oleh Perwakilan Direksi, Divisi Regional, KPH serta IIK-Perhutani.

Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro melalui pesan yang disampaikan oleh direktur  Perhutanan Sosial Perum Perhutani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di inisiasi oleh IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya bantuan tersebut diberikan kepada mitra kerja Perhutani (masyarakat sekitar hutan) yang terdampak Covid-19 itu diharapkan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.

"Masyakarat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani telah banyak membantu dalam proses bisnis Perhutani, sudah selayaknya kita berbagi dengan mereka, terlebih kondisi sekarang ini akibat dampak pandemi Covid-19," kata Wahyu.

Pada kesempatan yang sama, Zuryati Simbolon Wahyu Kuncoro selaku Ketua IIK-Perhutani melalui ibu Tuti Natalas Anis Harjanto, menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian IIK-Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi Coivid-19.

"Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan, terlebih mereka sebagai mitra kerja Perhutani. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari ditengah dampak pandemi Covid-19 ini,"  katanya.

Ucapan terimakasih disampaikan Moh Toha selaku Direktur Agrowilis, saya selaku Direktur Agrowilis mengucapkan banyak terimakasih kepada Perum Perhutani khususnya Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK Perhutani) yang sudah berkenan memberikan langsung sembako kepada mitra kerja Perhutani sebanyak 211 penerima dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan ini dengan lancar dan sukses, ujarnya. 

Wakadivre Jateng sedang memberikan sambutan di LMDH Argowilis Banyumas/dokpri
Wakadivre Jateng sedang memberikan sambutan di LMDH Argowilis Banyumas/dokpri

Kegiatan dengan Tema Perhutani Berbagi ini dihadiri oleh Ir.Natalas Anis Harjanto,MSi. Direktur Perhutanan Sosial Perum Perhutani bersama Istri dan juga  ibu Kadivre Jateng bersama  Istri Karyawan Perhutani.

"Saya Hadir ke LMDH Argowilis ini mengantar ibu ibu Istri Karyawan Perhutani Dari tingkat direksi juga KPH Banyumas Timur,yang akan berbagi kepada para penyadap dan petani hutan serta anggota LMDH Argowilis." Kata Anis, sapaan Akrab Direktur Perhutanan Sosial Perum Perhutani yang sangat nyaman disaat bersama dengan masyarakat desa hutan.

VIDEO PILIHAN