Mohon tunggu...
Warsito
Warsito Mohon Tunggu... Lainnya - Blogger yang suka berbagi informasi

Menjadikan kompasiana sebagai sarana untuk belajar menulis. Blog : maswarsito.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

YBM PLN Klaten Gandeng Solopeduli Gelar Khitanan Massal Gratis

30 November 2021   12:41 Diperbarui: 30 November 2021   12:57 49 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Klaten menggandeng SOLOPEDULI menyelenggarakan program sosial Khitan Massal Gratis yang dilaksanakan di dua wilayah yaitu Klaten dan Boyolali

Selain menjadi kesempatan anak-anak untuk berkhitan secara gratis, mereka juga mendapatkan bingkisan dari YBM PLN dan SOLOPEDULI.Jangkauan PLN UP3 meliputi wilayah Klaten dan Boyolali, sehingga acara dilaksanakan di dua wilayah tersebut dengan menggandeng SOLOPEDULI.

Agenda khitan massal gratis diselenggarakan dua hari berturut-turut yaitu Rabu - Kamis 24 - 25 November 2021. Acara yang pertama diselenggarakan di SMP IT Smart Cendekia Klaten bekerja sama dengan Tim Medis Khitan dari Klinik Ummat SOLOPEDULI. Sedangkan untuk acara khitan yang kedua diselenggarakan di Klinik Pratama Gita Husada Boyolali dan bekerja sama dengan Tim Medis Klinik milik BMT ATUNNISA tersebut.  

Perwakilan dari YBM PLN UP3 Klaten Wawan Arif Andriyanto menyampaikan bahwa agenda ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial PLN. Mengingat bahwa kegiatan PLN tidak hanya yang berhubungan dengan kelistrikan, namun juga kegiatan sosial kemanusiaan.

"Kami para pegawai PLN setiap bulannya menyisihkan 2,5 % dari penghasilan kami sebagai zakat yang akan diberikan kepada mustahik yang berhak menerimanya. Salah satu kemanfaatannya adalah diwujudkan dalam acara khitan massal secara gratis seperti hari ini. Jadi kegiatan kami tidak hanya yeng berhubungan dengan masalah mati lampu, konslet listrik ataupun sesuatu yang berhubungan dengan listrik" tambah Wawan dalam sambutannya.

Kegiatan Khitan Massal Gratis ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai wilayah Soloraya, meliputi Klaten, Boyolali, Surakarta, Sukoharjo dan beberapa wilayah lainnya.

Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten Dimas menambahkan bahwa sinergi kebaikan ini akan berlanjut di wilayah yang lain, tidak hanya di wilayah Klaten dan Boyolali saja tapi juga akan dilaksanakan di kabupaten-kabupaten yang lainnya di Soloraya. Menurutnya kegiatan ini bisa menjadi momen baik anak-anak untuk khitan bersama secara gratis dan tentunya menjadi ibadah sunah untuk yang melakukannya.

Sebagai perawatan dan juga kontroling sampai sembuh, peserta khitan diberikan kesempatan untuk cek secara gratis di Klinik Ummat SOLOPEDULI ataupun di Klinik Pratama Gita Husada Boyolali.

"Sebagai tindak lanjut dan tanggung jawab kami, kita agendakan penjadwalan untuk peserta khitan yang ingin kontrol ataupun melepaskan, sehingga jika ada hal yang membutuhkan penanganan medis atau konsultasi bisa dibawa ke Klinik", tambah Ikah Rohmaniarsi selaku Kepala Klinik Pratama Gita Husada Boyolali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan