Mohon tunggu...
Rico Mustafa
Rico Mustafa Mohon Tunggu...

Beatles dan menjadi digital marketer adalah hal yang paling menyenangkan.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Kontroversi Antara Pencinta Kelinci vs Peternak Kelinci Pedaging

27 Februari 2016   15:23 Diperbarui: 27 Februari 2016   15:27 0 0 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Ternak kelinci/ Dokumen Pribadi"][/caption]

Begitu maraknya penjualan kelinci membuat banyak timbul peternak kelinci di berbagai daerah, ternyata ternak kelinci salah satu peluang bisnis yang menggiurkan, entah yang diternak kelinci hias ataupun kelinci pedaging memiliki konsumennya masing-masing. Beberapa pencinta kelinci hias mungkin tidak akan senang dengan kehadiran banyaknya pedagang kelinci pedaging, pencinta kelinci seperti ini beranggapan bahwa kelinci tidak termasuk jenis hewan yang layak untuk dimakan sama seperti anjing dan kucing mereka adalah binatang peliharaan. Tetapi pandangan ini pasti berbeda dengan mereka yang berjualan daging kelinci, selain konsumen daging kelinci mulai meningkat dikarenakan katanya banyak khasiat pada daging kelinci belum lagi daging kelinci memiliki citra rasa yang enak bagi penggemar makanan kelinci.

Padahal seperti kita tau di eropa daging kelinci termasuk daging pokok makanan selain domba dan binatang ternak lain, pada tahun 1500an di inggris daging kelinci adalah makanan favorite bangsa britania pada saat itu, makanya tidak heran banyak kelinci liar dijadikan buruan untuk dimakan.

Beberapa jenis kelinci pedaging seperti jenis kelinci newzealand white, rex dan tan adalah kelinci yang paling banyak dijadikan kelinci potong, tentu saja jenis kelinci ini telah memberikan pundi-pundi rupiah untuk pedagang dan peternak kelinci pedaging. 

Jika anda mau beternak kelinci entah kelinci pedaging atau kelinci hias yang terutama yang perlu diperhatikan adalah pakan mereka, pakan yang mereka perlukan bukan hanya wortel atau sayur-sayur biasa, mereka juga membutuhkan varian pakan lain, setiap pakan memiliki khasiat masing-masing jadi anda perlu tau dahulu dengan membacanya di : manfaat makanan yang umum dikonsumsi kelinci

Memang dari segi bisnis kelinci memang menjanjikan, maka bagi saya pribadi tidak ada masalah jika kelinci pedaging menjadi konsumsi manusia, tohh ini peluang bisnis yang bagus dan kelinci memang sudah lama di konsumsi pada jaman dahulu.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua pencinta kelinci.

Sumber: okdogi.com