Mohon tunggu...
Wahyu R Santoso
Wahyu R Santoso Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis paruh waktu dan paruh baya

Suka menulis untuk mencurahkan isi hati dan pikiran dengan harapan memperluas cakrawala dan nalar para pembaca

Selanjutnya

Tutup

Money

Pengalaman Pertama Menggunakan Layanan COD SAP Express

30 September 2020   15:16 Diperbarui: 30 September 2020   15:18 1293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sebelum pandemi, saya adalah orang yang jarang berbelanja secara online. Saya meragukan keamanan transaksi belanja melalui online terlebih lagi karena harus membayar sebelum barang dikirimkan. Apalagi saudara saya pernah mengalami kejadian ditipu karena belanja online. Tapi karena sekarang saya harus coba, akhirnya saya mencari di Google tentang jenis layanan jasa pengiriman dan menemukan layanan Cash On Delivery (COD).

Tentu saja layanan itu asing bagi saya karena belum pernah mencobanya, apalagi saya jarang belanja online. Saat mencari di Google ternyata ada satu jasa pengiriman yang menarik perhatian saya. Ternyata SAP Express memiliki jaringan COD terluas di seluruh Indonesia, saya jadi ingin mencoba layanan COD nya dan membuktikan sendiri.

Saya konsumen yang serba was-was, jadi saya rasa layanan COD cocok untuk saya. Akhirnya saya belanja kipas angin, dan menggunakan SAP Express sebagai jasa pengirimannya. Saya berlokasi di Bintan Timur, Kijang Kota, dan pengiriman dari Bekasi Utara. Terbilang jauh karena toko elektronik yang sesuai dengan pilihan saya berada di luar domisili saya.

Setelah menunggu selama 5 hari, saya mendapat telfon dari nomor yang tidak ada di kontak saya. Ternyata yang menelepon adalah kurir SAP Express. Kurirnya terkendala jalan yang sempit dan butuh waktu untuk dilewati. Saya memakluminya karena kondisi jalan saat itu juga sedang licin karena hujan baru saja reda. Akhirnya paket saya sampai dan langsung saya terima.

Karena saya pilih COD, uang baru saya berikan saat barangnya sampai. Saya cukup puas karena barang sampai dengan selamat walau jarak pengirimannya jauh. Namun, saya memakluminya karena setidaknya saya bisa menikmati layanan COD dan bertransaksi dengan aman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun