Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Mumpung Libur Sekolah, Yuk Memasak Sosis Telur di Rumah

5 Juli 2022   11:36 Diperbarui: 6 Juli 2022   16:30 395 31 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yuk memasak Sosis Telur di rumah. Mumpung libur, nih! | Foto: Wahyu Sapta.

Buat kalian yang sedang libur sekolah. Sudah terima rapor. Bersyukur naik kelas. Nilai kalian bagus. Wah, bahagianya. Apalagi tidak masuk sekolah karena libur. Bebas tugas! Saatnya santai, bisa mainan hape tiap hari.

Kalian berada di rumah, sedangkan Ayah Bunda sibuk bekerja. Etapi, kalian mulai bosan, karena tidak bisa bepergian tanpa orang tua. Pengin healing-healing, orang tua kalian khawatir jika pergi tanpa mereka. Bermain hape tiap hari, huh, jenuh juga. Terus, enaknya ngapain, ya?

Gimana nih kalau memasak? Mencoba membuat camilan sederhana dan mudah di rumah? Pasti kalian suka deh. Sambil menyelam, minum air. Sambil belajar masak, eh, jadi pintar nih. Kenyang lagi.

Memasak resep praktis dan gampang kesukaan kalian. Bikinan sendiri, pasti lebih seru. Lebih suka-suka dan berkreasi. Mengekspresikan kreativitas kalian tanpa malu-malu. Lebih terjamin kebersihannya, lebih jelas bahan yang dipakai, jadi enggak cemas saat menikmatinya.

Nah, siapa nih yang nggak suka sosis? Apalagi jika digabungkan dengan telur. Pasti suka banget, kan?

Yuk, memasak Sosis Telur alias Sostel! Caranya gampang, bahan-bahannya juga mudah dicari. Kalian bisa beli di minimarket, pakai uang jajan kalian. Lalu minta bumbu milik Bunda yang ada di dapur. Pinjam cetakan dan peralatannya, pasti dibolehin. Jadi, deh.

Kalian bisa mengajak adik, kakak, atau teman. Kerjakan bersama-sama, pasti seru. Senang jadinya. Menambah pengalaman baru.

Baiklah. Yuk! Markimas, mari kita memasak!

Persiapkan terlebih dahulu bahan dan bumbu-bumbunya, ya. Juga alat memasaknya, agar tidak tertinggal dan lupa.

Persiapkan terlebih dahulu bahan dan bumbunya. Juga peralatan memasaknya, ya. | Foto: Wahyu Sapta.
Persiapkan terlebih dahulu bahan dan bumbunya. Juga peralatan memasaknya, ya. | Foto: Wahyu Sapta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan