Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Tak Mengapa, Jika Hanya Bisa Nonton Film di Tv Saat Lebaran di Kampung

31 Mei 2019   06:51 Diperbarui: 31 Mei 2019   07:03 0 14 6 Mohon Tunggu...
Tak Mengapa, Jika Hanya Bisa Nonton Film di Tv Saat Lebaran di Kampung
Sumber Gambar: Fimela.com

Lebaran. Waktunya berkumpul keluarga besar. Dari berbagai kota, menuju kampung. Saling bersilaturahmi, bermaaf-maafan, melepaskan rindu, bercerita, makan bersama, sajian istimewa  khas lebaran, alangkah bahagianya. Segalanya indah. 

Momen ini hanya bisa ditemui saat lebaran. Saat ramadan telah berlalu dan kita bisa meraih kemenangan. Maka lebaran adalah sebuah kemenangan, melawan hawa nafsu yang membelenggu.

Ketika silaturahmi, maaf-maafan, makan-makan, di sela waktu tersebut, acara diisi dengan pergi bersama. Ke tempat wisata, jajan di luar alias kuliner daerah. Pasti ramai. 

Kadang-kadang mager dan agak trauma dengan kemacetan. Setelah sebelumnya mudik di jalan yang ramai dan menemui macet, maka inginnya yang santai.

Jadi? Terus ngapain ya? Nonton film bersama keluarga saja. Tetapi jika di kampung belum ada gedung bioskop yang bisa didatangi. Hem, masih ada film yang ditonton lewat televisi.

Misalnya stasiun televisi SCTV, yang memiliki acara spesial lebaran dengan menyajikan film untuk keluarga. Film layar lebar spesial lebaran akan mulai ditayangkan hari Rabu, 5 Juni 2019 hingga Minggu, 9 Juni 2019 di waktu siang, sore dan malam hari di SCTV. Dengan harapan tradisi menonton film Indonesia selama libur Lebaran bersama orang terkasih.

Sedangkan enam film Iayar lebar yang akan ditayangkan perdana di Iayar kaca SCTV adalah Ku Lari Ke Pantai (Kamis, 6 Juni 2019), The Perfect Husband (Jumat, 7 Juni 2019), dan Asal Kau Bahagia (Sabtu, 8 Juni 2019). Ketiga film tersebut akan tayang di jam 14.30 WIB. 

Sementara di jam 16.30 WIB akan tayang Keluarga Cemara (Kamis, 6 Juni 2019). Dua film yang tayang perdana di TV akan hadir di waktu malam pada pukul 22.00 WIB yakni Partikelir (Rabu, 5 Juni 2019) dan Critical Eleven (Kamis, 6 Juni 2019).

Nah, dicatat ya jadwalnya. Siapa tahu nanti nonton bareng bersama keluarga. Asyik juga. Meskipun mungkin pernah melihat sebelumnya, tetapi tetap membawa nuansa yang berbeda saat menontonnya di kampung. Ada eyang, pakde, bude, om, tante, keponakan, sepupu. Berbeda pastinya saat nonton di kota.

Sedangkan film Keluarga Cemara, akan tayang perdana di layar kaca pada hari Kamis, 6 Juni 2019. Film layar lebar ini termasuk baru loh. Keluarga Cemara merupakan adaptasi dari serial telivisi berjudul sama karya Arswendo Atmowiloto. Keluarga Cemara adalah film garapan Yandy Laurens.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3