Mohon tunggu...
HIMUN ZUHRI
HIMUN ZUHRI Mohon Tunggu... Jurnalis - Aktivis & Jurnalis

Himun Zuhri seorang aktivis yang saat ini sebagai kuli tinta

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Fenomena Trio Khaidir di Merangin Viral Sekaligus

24 September 2021   14:19 Diperbarui: 24 September 2021   14:23 43 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fenomena Trio Khaidir di Merangin Viral Sekaligus
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

"Fenomena Trio Khaidir di Merangin Viral Sekaligus"

Entah apa yang terjadi dengan nama Khaidir di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, khususnya tiga Khaidir mendadak populer sekaligus dalam sepekan terakhir. Nama-nama ini dibahas di dunia maya maupun nyata.

Fenomena langka ini jangan sampai tercium oleh tim On The Spot yang disiarkan Trans7, bakal tambah populer lagi ke Tiga Khaidir ini dan berpotensi membuat cemburu nama khaidir lain, yakinlah. Hee

Pertama, nama Khaidir anggota Dewan Pengawas (Dewas) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kol Abundjani. Pemilik nama lengkap H Mhd. Khaidir ini diperbincangkan ketika terjadi pergantian rezim di rumah sakit plat merah tersebut.

Entah berawal dari mana nama owner Steaky Steak Bangko ini mendadak jadi sosok yang mengundang pro dan kontra ditengah publik. Selain mempertanyakan kapasitas ada juga yang menyeret-nyeret isu kedaerahan.

Rasanya jika kita menyinggung isu kedaerahan sungguh kita sedang tidak berfikir maju sebab sudah tidak zaman lagi mempertanyakan jabatan seseorang dengan indikator kedaerahannya dan terlalu banyak yang akan terluka.

H Khaidir perannya di Rumah Sakit memang terlihat sejak dr. Sephelio menjabat direktur menggantikan dr. Berman Saragih. Ada yang menilai kemunculannya 'bak petir di siang bolong'. Ia dianggap muncul secara tiba-tiba.

Namun faktanya tidaklah demikian, Dewas BLUD RSUD ini sudah ada sejak lama, bahkan H Khaidir bersama Sekda dan Kepala Bappeda Merangin saat ini menggantikan Dewas periode 2021-2021.

Bahkan H Khaidir sudah menjabat anggota Dewas disaat Berman Saragih masih berkuasa. Ia di SK kan Plt Bupati Merangin H Mashuri pada 5 Agustus 2021 sementara dr. Sephelio menjabat pada 7 September 2021.

Memang, dari rangkaian ini terlihat H Khaidir memang telah disiapkan penguasa Merangin saat ini untuk mengisi pos penting tersebut, dapat disinyalir sudah ada niat memasukkan H Kahidir dan menggantikan Berman. Biar 'matching' gawe tu.

Ia diangkat katanya, mewakili tokoh masyarakat (Tomas) sebab ada satu slot untuk Tomas mengisi lowongan itu, meskipun penulis tidak dapat jawaban pasti syarat dan kriteria dikatakan tokoh masyarakat sebenarnya seperti apa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan