Travel Pilihan

5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan di Pantai Sendang Biru Malang

15 Maret 2019   09:09 Diperbarui: 15 Maret 2019   09:51 74 0 0
5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan di Pantai Sendang Biru Malang
deskgram.net


Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang wajib untuk dikunjungi ketika berliburan. Pantai Sendang Biru adalah salah satunya yang bisa dikunjungi ketika sedang di Malang. Pantai yang sangat indah ini terletak di kota Malang, Desa Tambakrejo, dan Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Kota Malang memang terkenal dengan pantainya yang berombak besar, namun berbeda dengan pantai sendang biru. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, hal itu terjadi karena adanya pulau Sempu yang menghalangi ombak untuk sampai ke pantai.

Walaupun begitu, pantai ini memiliki penampakan alam yang sangat menyejukkan mata. Airnya yang jernih berwarna kehijauan membuat pantai ini sangat diminati oleh masyarakat setempat yang ingin berlibur.

Nah, jika penasaran mengenai pantai sendang biru, berikut ini simaklah 5 kegiatan wisata di Pantai Sendang Biru.


1. Berkeliling Pantai Menggunakan Perahu

Di pantai sendang biru para wisatawan dapat berkeliling pantai sekaligus menikmati panorama menggunakan perahu yang dapat disewa. Berkat ombaknya yang tenang membuat wisatawan dapat mendayung perahu di pantai ini. Perahu yang disewakan biasanya digunakan untuk menyebrang ke pulau Sempu atau bisa hanya sekedar berkeliling. Untuk harga sewa perahu berkisar antara Rp 50.000 sampai Rp 150.000 sesuai dengan jenis perahu.

2. Memancing Di Tepi Pantai

Bagi yang memiliki hobi memancing maka pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan ketika ingin memancing. Disini disediakan spot spot yang cocok untuk memancing. Jernihnya air di pantai ini tidak akan membuat wisatawan jenuh saat menunggu ikan memakan umpan pacing. Para wisatawan akan dapat melihat dengan jelas terumbu karang yang indah di bawahnya.

3. Membeli Ikan-Ikan Yang Segar

Di pantai sendang biru para wisatawan dapat membeli ikan segar yang langsung dari tangkapan para nelayan disini. Umumnya mata pencaharian masyarakat setempat adalah nelayan hal inilah yang membuat pantai sendang biru dijadikan tempat pelelangan ikan. Ada banyak jenis ikan yang dijual disini tentunya dengan harga yang lebih murah yaitu seperti ikan tenggiri, ikan kakap, ikan kerapu, ikan lemurung, dan masih banyak lagi.

4. Mengikuti Pesta Adat

Para wisatawan yang mengunjungi pantai ini khususnya di bulan september bisa mengikuti pesta adat yang dilakukan masyarakat setempat di pantai sendang biru. Pesta adat yang dilakukan berisi kegiatan seperti orkes musik dangdut, tontonan hiburan seperti wayang, dan lain sebagainya. Biasanya saat melakukan pesta adat, masyarakat akan menumpahkan tumpeng ke tengah laut sebagai bentuk rasa syukur.

5. Berfoto Di Sekitaran Pantai

Tempat wisata seperti pantai memang sering dijadikan objek wisata oleh pengunjung untuk berfoto ria. Termasuk juga pantai sendang biru yang memiliki keindahan yang sangat eksotis. Hamparan pasir putih, air yang jernih, dan barisan perahu yang terdapat di pinggir pantai sangat mendukung para wisatawan yang ingin berfoto. Tidak hanya itu, pantai sendang biru juga sering dijadikan tempat foto prewedding karena keindahan alamnya.


Bagi pengunjung atau turis yang ingin pergi ke pantai ini dan menikmati objek wisata yang ada, maka cukup dengan membayar uang masuk sebesar Rp. 5000. Bagaimana? sangat murah bukan untuk pemandangan indah yang disajikan? Nah sekian dari penjelasan diatas mengenai kegiatan wisata di pantai sendang biru. Jika ingin mengunjungi pantai ini, pastikanlah tubuh dalam keadaan sehat agar tidak mengganggu rencana liburan yang telah dipersiapkan.