Mohon tunggu...
Virgacya
Virgacya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi membaca, menulis, menonton film, mendengarkan musik. Apapun yang baik-baik pokoknya.

Selanjutnya

Tutup

Film

Ramaikan Film Petualangan Sherina 2: Bukannya Cuman Anak 90-an Saja Ya, yang Lahir Tahun 2000-an Emang Nggak Boleh?

9 Oktober 2023   10:32 Diperbarui: 9 Oktober 2023   11:00 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film terbaru Petualangan Sherina 2 Sumber: https://sumeks.disway.id

Siapa yang minder kaya gini? Begitu kabar film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop tanggal 28 September 2023 yang lalu kamu yang anak generasi 2000-an maju mundur jadi nonton atau enggak. 

Termasuk saya sendiri. Lahir tahun 2000 ke atas adalah hal yang agak sedikit saya sesali ketika tahu film cople Sherina-Sadam setelah puluhan tahun akhirnya tayang. Bukannya gimana ya, cuman film Petulangan Sherina pertama yang diluncurkan pada tahun 2000 itu sudah jarang ditayangkan belasan tahun terakhir. Jadi generasi tahun 90-an pasti kaget kalau orang semacam kita yang masih belasan tahun ini tahu film Petualangan Sherina. "Ya kali gak tahu?" _

Sewaktu kecil, diingatan yang samar-samar saya ingat kalau saya akrab atau familiar dengan film yang nama tokohnya dan nama aslinya itu sama (Sherina), drama musikal kan, yang tentang petualangan kecil Sherina bersama sahabat laki-lakinya yang dipanggil Sadam kan? 

Kalau tidak TK ya SD, kalau tidak salah juga film nya ditayangkan saat ada hari libur nasional, mungkin juga lebaran atau hari yang lain. Tahu bukan pada waktu libur besar beberapa stasiun TV tertentu akan menayangkan ulang film-film lama baik itu tentang romance, persahabatan, horor maupun komedi. Baik di luar atau di dalam negeri. Dan saya yakin dan jelas pernah menonton film Petualangan Sherina.

Yang jadi pertanyaannya anak 2000-an masih boleh ikut meramaikan gak sih? Bukan berujuan untuk sekedar fomo... saya memang suka musikal, baik itu teater, drama musikal, its my favorit! Makanya saya teringat betul sama film Petualangan Sherina. Setelah sekian lama para penggemarnya berusia puluhan tahun dari yang anak kecil ingusan kini sudah tahunan hidup bersama keluarga baru bahkan ada yang umurnya 30 tahun! 

Story akun resmi film Petualangan Sherina pun dipenuh sesakkan oleh story fans Sherina-Sadam. Di antara mereka usianya 20 tahun hingga 30 tahun. Nah saya yang belum sampai 20 tahun umurnya boleh gak sih?

Kesukaan itu tidak bergantung pada waktu benar kan? Yang namanya suka ya suka aja, iya gak sih? Karena saya merasa "masa iya gak nonton!? Enak aja, saya kan juga fans mereka." Maka dari itu saya cari aman saja. Menunggu dengan sabar beberapa bulan atau beberapa tahun sampai film nya turun layar dan tersedia di Netflix, ups! Hahaha. 

Sementara ini saya berusaha untuk tidak mencari tahu behind scene atau cuplikan fim-nya supaya nanti pas nonton suprise gitu. Kalau kalian nih fans Sherina-Sadam anak 2000-an tanggapannya gimana? Tinggalkan jejak yuk di komentar. Semoga bermanfaat dan mampu menghilangkan kegundahan hati kaliannya ya. Terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun