Mohon tunggu...
vinka cyntia
vinka cyntia Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

mahasiswa universitas pendidikan indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Meningkatkan Minat Pembelajaran Daring di Masa Pandemi dengan Memanfaatkan Penggunaan Multimedia Interaktif

30 Juli 2021   01:10 Diperbarui: 30 Juli 2021   01:13 40 1 0 Mohon Tunggu...

Di Masa pandemi Covid-19  sekarang ini telah sangat banyak merubah cara kita berkegiatan sehari -hari. seperti melakukan kegiatan  pembelajaran yang sekarang sudah dapat dilakukan dari rumah atau belajar secara daring demi membatasi kegiatan siswa siswi di luar rumah agar terhindar dari tertularnya covid-19 ini. maka dari itu perlunya pengembangan digital yang dapat dilakukan oleh pihak pihak sekolah agar dapat memberikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif sehingga siswa dan siswi tidak  merasa jenuh dalam melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Dengan Memanfaatkan Penggunaan Multimedia Interaktif akan sangat memungkinkan untuk menarik minat para peserta didik dalam belajar dari rumah. 

contoh yang dapat digunakan untuk media pembelajaran dengan multimedia interaktif adalah pemutaran video edukatif saat sesi pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan zoom atau whatsapp grup. video yang dapat ditonton oleh anak akan sangat diminati terlebih dengan isi yang menarik. percobaan ini telah saya lakukan selama sebulan penuh dengan memberikan media pembelajaran berupa video-video edukatif yang dapat dilihat dan dipelajari oleh peserta didik. 

sehingga banyak dari siswa dan siswi yang dapat memahami pembelajaran dengan mudah saat setelah menonton video edukatif tersebut. bahkan saat pembelajaran dilakukan pun para peserta didik sangat merasa tertarik dan sangat berkeinginan dalam belajar saat melihat media pembelajaran. pemanfaatan multimedia interaktif akan sangat menguntungkan bagi bidang pendidikan saat ini. maka perlunya multimedia interaktif ini diselipkan dalam sesi-sesi pembelajaran secara daring agar peserta didik tidak merasa bosan dalam kegiatan belajar dirumah. 

dokpri
dokpri

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x