Mohon tunggu...
Vincent Suriadinata
Vincent Suriadinata Mohon Tunggu...

Sarjana Hukum. Aktif sebagai pengurus DPD APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) DKI Jakarta. Pengurus di Tim Kerja Misdinar Kevikepan Semarang dan Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Semarang. Kerabat Muda MSF. Pengurus Daerah Hapkido Indonesia Jawa Tengah. Taekwondoin dan Hapkidoin.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Pengcab Hapkido Kota Semarang Dilantik, Jawa Tengah Makin Percaya Diri

26 Agustus 2018   22:46 Diperbarui: 26 Agustus 2018   22:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pengcab Hapkido Kota Semarang Dilantik, Jawa Tengah Makin Percaya Diri
Pengda Hapkido Jateng bersama Pengcab Hapkido Kota Semarang. (dok. pribadi)

Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Jawa Tengah terus berkembang dan melangkah maju. Sabtu (25/08/2018) bertempat di Mountainleaf Health Center, Semarang diselenggarakan Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Kota Semarang dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengda Hapkido Jawa Tengah. Para pengurus ini dilantik langsung oleh Ketua Pengda Hapkido Jawa Tengah, George Lunarso.

Berikut adalah susunan  Pengcab Hapkido Kota Semarang:

Ketua                             : Suyono Utomo

Sekretaris                    : Rudy Budyanto

Bendahara                   : Daniel Agung Budi Prasetyo

Bid. Teknik & UKT    : Alen Sulistiono

Bid. Organisasi           : Rudy Sugiono Loekito

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Hapkido Jawa Tengah, George Lunarso mengatakan bahwa Pengcab Kota Semarang adalah cabang kedua yang dilantik setelah Pengcab Kabupaten Banyumas beberapa waktu yang lalu. Pengda Jawa Tengah menargetkan sampai dengan tahun 2020 memiliki minimal 5 pengkot/pengkab aktif. Diharapkan dalam Kejurnas 2019, Pengkab Banyumas dan Pengkot Semarang bisa menyumbangkan atlet-atletnya. "Banyumas dan Semarang sangat potensial untuk mendapatkan bibit atlet," kata George.

Ketua Pengda Hapkido Jateng, George Lunarso. (dok. pribadi)
Ketua Pengda Hapkido Jateng, George Lunarso. (dok. pribadi)
Pada kesempatan yang sama dilangsungkan pula Rakerda Pengda Hapkido Jawa Tengah. Terdapat beberapa agenda yang dibahas antara lain persiapan Kejurnas 2018 yang akan berlangsung bulan September ini. Kontingen Jawa Tengah akan mengirimkan 15 atletnya untuk bertanding pada Kejurnas 2018. Dalam Kejurnas ini, Pengda Jawa Tengah menargetkan minimal kontingen Jawa Tengah meraih 2 medali emas seperti pada Kejurnas tahun lalu.

Suasana Rakerda Pengda Hapkido Jateng. (dok. pribadi)
Suasana Rakerda Pengda Hapkido Jateng. (dok. pribadi)
Pengda Hapkido Jawa Tengah juga merencanakan untuk menyelenggarakan Kejurda Jateng-DIY pada tahun 2019. Hal ini tak lepas sebagai upaya untuk menghasilkan atlet-atlet berkualitas. Sampai dengan tahun 2020, Pengda Hapkido Jawa Tengah akan berfokus pada pengembangan Hapkido di Jawa Tengah.

"Kita harapkan Hapkido makin berkembang dan diminati oleh masyarakat Jawa Tengah," pungkas George. Di sela-sela pelantikan Pengcab Kota Semarang dan Rakerda, dilangsungkan pula Ujian Kenaikan Tingkat bagi para Hapkidoin.

VIDEO PILIHAN