Mohon tunggu...
Vina Ekan
Vina Ekan Mohon Tunggu... Lainnya - Mari berteman!

manusia yang baru menjadi mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hopes to Goals

27 Oktober 2020   20:12 Diperbarui: 27 Oktober 2020   20:18 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hallo, tak kenal maka tak sayang. Perkenalkan saya Vina Eka, asal dari Jakarta. Kalau ditanya seputar 'cita-cita' bingung mau jawab apa. Sewaktu SMA kerjaan saya cuma rapat, pulang malam, jadi panitia event, gitu-gitu aja. Sibuk banget sampe ngga sadar kalau udah ada disemester akhir dan yang lebih buat panik adalah harus menentukan tujuan selanjutnya. Bingung mau pilih jurusan apa, sampai ada beberapa list jurusan yang memang itu passion saya, dibidang seni. Akhirnya, jatuh pilihan saya pada jurusan PLS, yang padahal ngga ada dilist jurusan saya sebelumnya.

Jadi inget sebelum semua ini, pernah bilang ke orang tua kalau mau lanjut di UNNES. Setiap ngelihat banner murid yang lolos PTN yang ada di sekolah selalu bilang "Soon ada foto gue, diterima di Universitas Negeri Semarang". Dan yang terakhir saya ingat banget waktu CGTS, buat perahu dari kertas dan saya pakai kertas berwarna kuning supaya sama dengan almamater UNNES. Dipenghujung acara, perahu yang udah saya tulis harapan didalamnya dan dibagian depan saya tulis kalimat "good luck, otw unnes 2020" kemudian saya foto. Waktu itu yakin ngga yakin, tapi dalem hati ya bissmillah aja.

8 April, beberapa jam sebelum pengumuman, saya dan teman-teman saling mengkhayal jadi maba. Saat itu saya mengetik pesan digrup "Kenalan nih sama gue, maba unnes" begitu pun beberapa teman saya lainnya. Rasanya nano-nano waktu saya buka web dan baca kalimat "Selamat, anda dinyatakan lulus seleksi", ada rasa takut juga, takut kalau itu sebenernya cuma mimpi eh pas saya bangun ternyata belum waktunya pengumuman. Kan jadi ngga asik.

Masuk dan lolos PTN ternyata udah jadi salah satu cita-cita saya. Dari harapan, ucapan dan kemudian jadi kenyataan. Setelah ini tentu timbul harapan-harapan baru dalam diri saya, salah satunya adalah dapat bergabung organisasi dan menjadi pribadi yang berkembang. Karena kelak saya ingin ilmu yang didapat bisa saya implementasikan dikehidupan dan dapat berguna bagi sesama.

-THE END-


Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun