Mohon tunggu...
Viktoria Wilujeng Botka
Viktoria Wilujeng Botka Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Aku putrinya Indah Noing, adiknya Satrio Daniel Botka. Umurku 13 tahun. Aku ingin menulis ceritaku, puisiku di Kompasiana ini.

Traveller cilik, Reporter Cilik Media Anak Media Indonesia 2018, Finallis MissKidzania2018

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Menyanyi Lagu Que Sera Sera

24 Mei 2016   22:21 Diperbarui: 24 Mei 2016   22:32 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Que Sera Sera lagu yang membuat terharu (foto dok: Youtube)

Hallooo nama saya Viki, umurku 8 tahun, aku sekarang kelas 2 SD. Aku suka semua mata pelajaran di sekolah, termasuk juga pelajaran musik.  Pelajaran musik selain mengajariku cara bermain alat musik pianika, juga mengajariku menyanyi. Biasanya bu guru mengajari lagu daerah seperti lagu yang berjudul Si Patokaan dan Soleram. Biasanya juga diajari menyanyi lagu wajib, seperti lagu berjudul Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Ibu Pertiwi. Beberapa minggu yang lalu aku ujian menyanyi lagu Ibu Pertiwi, aku suka lagu wajib itu. Aku belajar menghapalnya melalui aplikasi lagu wajib di tab.

Nah, besok aku ujian musik menyanyikan lagu yang berjudul Que Sera Sera. Lagu ini ada menggunakan bahasa Spanyol dan bahasa Inggris, lagu yang menarik untukku. Aku dan ibu serta adik dan kakakku kini suka menyanyikan lagu ini bersama. Padahal dulu ibuku belum mengetahui lagu Que Sera Sera ini. 

Tapi saat kuberitahu bahwa aku harus bisa menyanyi lagu ini karena akan ada ujiannya, maka ibu melihat lagu Que Sera Sera dari Youtube. Anehnya ibu malah menangis menonton video lagu Que Sera-Sera. Rupanya ada gambar-gambar yang membuat ibu sedih. Lagu ini menceritakan seorang anak kecil yang bertanya kepada ibunya, akan menjadi apa bila ia sudah besar nanti. Lalu ibunya menjawab,  masa depan bukanlah kita yang bisa melihatnya, yang akan terjadi maka terjadilah.

Begitulah, aku dan ibu  melihat video itu di Youtube jadi menyadari dan merasa bersyukur kepada Tuhan karena aku masih dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Bila ada anak-anak yang keadaannya kurang beruntung seperti aku, tapi mereka masih memiliki semangat dan cita-cita untuk masa depannya, maka aku juga harus punya semangat seperti mereka.Aku akan rajin belajar, agar bisa mencapai cita-citaku.

Udah dulu yaa.. ceritaku kali ini di Kompasiana, udah malam, aku mau tidur dulu. Daaaa
Berikut ini adalah video aku dan Boldi menyanyikan lagu Que Sera Sera juga bersama kakakku Daniel yang bermain gitar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun