Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kimchi Pertama karena Layanan Go-jek

2 Juni 2018   15:54 Diperbarui: 2 Juni 2018   16:11 489
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kimchi pertama. Doc:Pribadi.

"Aku tuh sudah buatin Kimchi sekotak penuh, tapi lupa ga kebawa. Sory ya!"  Aku berderai sambil membalas percakapan via gawai dari seorang sahabat yang masih berada kota yang sama. Tentu tak mengapa, namanya juga lupa.  Sepertinya hanya mantan terindah saja yang susah dilupakan.

Saya memang menyukai film, lagu, drama, maupun makanan khas negeri bermata uang Won walau belum kunjung jua bersua dengan perantaunya. Bagaimana dengan kalian? Mohon tunjuk hidung masing-masing yang sepaham dengan Saya. Tinggalkan nomer telephone ya di kolom komentar  untuk bisa saling membahas gosip aktor Lee Min Ho.

Baiklah kembali ke Kimchi ya. Ada yang tahu Kimchi itu bagaimana rasa, berbahan apa, dan bagaimana penampilannya? Berhubung Saya belum pernah mencoba, maka sebatas mengetahui dari cerita teman, adegan dalam drama Korea, serta foto yang menggoda bertebaran di dunia maya. Hendak membuat sendiri sedikit ragu karena waktu yang diperlukan lumayan.

Ahkirnya Kimchi pertama

Pemesanan kurir. Doc:Pribadi
Pemesanan kurir. Doc:Pribadi
Tak membutuhkan waktu lama, sebuah percakapan di grup komunitas via gawai, menghadirkan jawaban keinginan Saya. "Siapa ya yang doyan Kimchi? Aku sudah membuat dalam jumlah banyak. 

Its free namun kita bertemu di mana gitu ya untuk ambil Kimchinya. Kalau pada suka, nanti mungkin bisa dijual online." Ternyata bukan Saya saja yang berminat dengan makanan khas Korea. 

Tiga balon percakapan tertera di aplikasi dari nama yang berbeda. Kosa kata 'gratis' memang mempunyai magnet tertentu seperti halnya 'diskon.' Yah namanya juga hemat pangkal kaya.

Menjemput Kimchi

Layanan membantu teman UMKM. Doc:Web Go-Food
Layanan membantu teman UMKM. Doc:Web Go-Food
Pertanyaan yang muncul kemudian adalah: Apa ada waktu untuk menjemput Kimchi?  Sekilas info saja, kalau Saya tinggal di Jogja bagian utara sedangkan teman yang mengolah Kimchi bertempat tinggal di bagian selatan.  Memang masih dalam kota yang sama, namun perlu waktu tersendiri untuk saling menyambangi. Jika tidak macet maka akan memerlukan sekitar  60 menit perjalanan pulang pergi, memang sih tidak semacet ibukota. 

Itupun kalau tidak hujan, maklum langit Jogja memang sedang mengalami kegalauan cuaca, ditandai dengan sekian menit gerimis, sekian waktu terik tercurah. Perbedaan jadwal rutinitas sehari-hari antara Saya dengan teman pengolah Kimchi membuat dilema yang lain.

"Pakai Go-Jek aja." Sebuah balon percakapan dari teman sekomunitas seperti sukses keruwetan jadwal Saya. Kemudian teringatlah Saya saat memesan makanan melalui salah satu  layanan Go-Jek yaitu Go Food saat berada di sebuah hotel Surabaya. Saya memakai layanan dari Go-Jek saat itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun