Mohon tunggu...
Victoria Andrieta
Victoria Andrieta Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Seorang mahasiswi jurusan Travel yang juga adalah Penerima Beasiswa Unggulan 2017 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Berbahagia Lewat Hal Kecil

26 Maret 2021   15:27 Diperbarui: 26 Maret 2021   15:31 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Self Reward adalah hal yang penting bagi setiap orang. Bila ingin dijabarkan, self adalah diri dan reward adalah penghargaan, sehingga self reward adalah penghargaan yang diberikan untuk diri sendiri. Penghargaan tersebut tidak harus berupa kalimat-kalimat dari orang lain, atau hadiah dari orang lain, tapi kita yang memang memberikan hal tersebut untuk diri kita. Banyak orang memberikan self reward saat merasa sudah cukup berjuang, lalu mereka menghadiahkan diri mereka liburan, atau juga sekadar membeli makanan kesukaan.

Saya pun merasa self reward adalah hal yang wajib, karena siapa yang bisa membuat kita bahagia selain diri kita sendiri. Tiap bulan saya selalu memastikan waktu untuk membeli, kebanyakan, makanan yang saya sukai, entah itu hanya sekedar kopi susu, boba, ayam goreng cepat saji serta kawan-kawannya. Menariknya hal ini lebih sering saya lakukan sejak pandemi. 

Pandemi yang sudah berjalan setahun ini memberikan tekanan pada diri saya yang lebih suka beraktivitas di luar rumah dibanding di dalam. Pada awal pandemi dimana pemerintah menyarankan untuk melakukan pekerjaan dari rumah serta pembatasan sosial berskala besar, saya menjadi terpaksa berada di rumah saja. Ketika hal seperti ini terjadi, membeli makanan kesukaan melalui online saja tidak cukup untuk memuaskan stress yang saya alami. Maka dari itu, kira-kira 2 minggu sekali saya keluar rumah dan membeli minuman boba kesukaan saya yang terletak di belakang rumah dan setelah membeli saya kembali lagi kerumah. Hal itu sudah merupakan suatu self reward yang besar untuk diri saya dan membuat saya semangat untuk beraktivitas kembali.

Pada akhirnya di masa pandemi ini kita bisa mencari kebahagiaan lewat cara masing-masing. Pandemi bukanlah saat kita untuk bersedih dan terpuruk sendiri. Siapa tahu ada hal-hal baru yang ditemukan lewat pandemi yang sedang terjadi ini. Selamat menjaga kesehatan!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun