Mohon tunggu...
Rosyidatul Hilmiah
Rosyidatul Hilmiah Mohon Tunggu... Menuliskan rasa yang ingin dibagikan

Seorang pembelajar supermanual. Updated after 10 pm, usually.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Polemik Atasi Mengubur Rindu, dari Makanan Hingga Minyak Telon

25 Mei 2020   22:04 Diperbarui: 25 Mei 2020   21:59 10 1 0 Mohon Tunggu...

Seringkali untuk mengungkap rindu adalah dengan mengatakan langsung atau bertemu langsung. Meski biaya komunikasi mahal, meski jauh jaraknya. Jika rindu, bisa apa. Berat sekali menahannya jika tidak dilepaskan dengan cara yang tepat atau ada yang hanya dipendam dengan berbagai cara.

 Apa saja? 

Makanan

Hal ini biasa terjadi pada perantauan, anak kos. Kalau lagi kangen rumah, atau kerennya sih disebut homesick, membeli atau membuat makanan yang miril dengan masakan ibu di rumah adalah obat mujarab. Paling mantap jika dikirimkan melalui paket,. Rasanya seluruh tugas kuliah langsung selesai usai menyantapnya. 

Menonton Film Favorit 

Atau film yang pernah ditonton bersama. Kalau ini sih lagi kangen sama pacar atau suami jika sedang hubungan jarak jauh atau terlockdown, atau masa PSBB seperti ini. Umumnya yangbdiingat eh dikenang bukan tentang isi film atau ceritanya, tapi kejadian sebelum, saat dan sesudah nonton film. Apa saja? Banyak ya, apalagi kalau ditraktir tiket dan makanan sekalian wkwkkw. 

Membuka folder foto lama eh arsip kenangan. 

Iya kalau nggak ketahuan sama pasangan yang ada sih nggak papa Atau udah sediain tissu biar meweknya maksimal. Apalagi kalau kangen orang tua dan belum dikirimkan uang bulanan. Sabar ya, mending kerjain skripsi secepatnya daripada galau tiada berujung. 

Telon. 

Ini terjadi pada saya. Saya pernah memandikan anak teman yang baru lahir. Waktu itu sekitar 4 hari. Sehingga ketika sudah puput pusarnya, saya memutuskan untuk mengganti merk minyak telon anak saya, kangen kali punya bayi batu baru lahir dibandingkan dengan anak saya waktu itu udah bisa lari lari dan banyak maunya. Mungkin selain merk itu mudah dicari dan murah. Hehehe. 

Ada yang lain? Silakan komen. 

Selamat lebaran. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x