Mohon tunggu...
Veronica S
Veronica S Mohon Tunggu... Dosen - Say yes to new adventures!

Seorang Asisten Dosen di Universitas Bunda Mulia Prodi Hospitality Pariwisata (S1) yang sedang melanjutkan pendidikan S2 di STP Trisakti.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Review Sositi Coffee & Bar, BSD, Tangerang

4 Desember 2021   16:35 Diperbarui: 8 Desember 2021   10:51 134 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

       Sositi Coffee and Bar merupakan sebuah cafe yang terletak di Foresta Business Loft Signature unit 6, BSD City. Letak cafe ini cukup unik karena berada di Business Loft yang tidak biasa seperti cafe lainnya yang berada di ruko atau food place. Dari bagian luar, cafe ini sudah tampak sangat menarik dan membuat para pengunjung penasaran akan Cafe Sositi. Gedung dan lingkungan Business Loft ini sangat bersih dan modern. Saat kita memasuki Area Business Loft tersebut, terasa seperti di luar negeri karena konsepnya yang berbeda dari tempat-tempat lainnya di Indonesia.

       Sositi Coffee and Bar mulai beroperasi sejak 15 Oktober 2018 dengan jam operasional mulai pukul 07.00 hingga pukul 20.00. Nama Sositi sendiri diambil dari Bahasa Ethiopia yang memiliki arti Tiga, karena terdapat tiga owner dari cafe ini. Cafe ini memiliki barista yang sudah sangat berpengalaman dan ahli di industri kopi, sehingga minuman di cafe ini tidak perlu diragukan lagi rasa serta kualitasnya.

       Sositi Coffee and Bar merupakan cafe yang nyaman, di mana kita dapat duduk santai dan menghabiskan waktu bersama dengan teman, keluarga, maupun hanya seorang diri. Dengan pendingin ruangan yang baik serta pencahayaan dari matahari langsung, karena pada bagian depan cafe ini seluruhnya menggunakan kaca, sehingga dapat membuat kita merasa nyaman dan dapat menikmati waktu bersantai di cafe ini.

       Cafe ini memiliki interior yang trendy dan modern dengan ornamen kayu dan tema greeny yang masih jarang diusung oleh cafe-cafe lainnya dimana kita dapat mengambil foto-foto yang bagus dan cantik. Terdapat beberapa pilihan meja untuk ditempati, yaitu high table di pinggir kaca yang mengarah ke depan cafe, di counter bar dekat open kitchen terdapat meja makan biasa pada umumnya dengan sofa dan kursi di dalam cafe, dan low table dengan sofa yang nyaman. Semua meja, sofa, maupun kursi terasa sangat nyaman dan serasi dengan nuansa cafe. Suasana di cafe ini cenderung tenang dan lagu-lagu yang disajikan juga merupakan lagu-lagu yang nyaman untuk didengar dan tidak membuat bising para pengunjung.

       Sositi Coffee and Bar memiliki banyak pilihan mulai dari appetizer, main course, cakes, pastry, coffee, tea, milk, hingga fresh mixers. Konsep makanan dan minuman di cafe ini lebih mengarah kepada modern style seperti Chicken Salad, pasta, steak, rice bowl, sandwich, toast, onion ring, salad wrap, croissant, cheesecakes, latte, cappuccino, espresso, affogato, boba, dan lainnya. Rasa serta kualitas dari makanan dan minuman di Sositi Coffee and Bar cukup memuaskan. Kisaran harga makanan dan minuman per-orang di cafe ini mulai dari Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- yang merupakan harga standar dan terjangkau untuk kategori harga makanan dan minuman di cafe. Di berbagai situs review restaurant dan café seperti Zomato, PergiKuliner, dan Google, bintang yang diberikan oleh para pengunjung secara rata-rata sekitar 4 bintang dari 5 bintang.

capture-1-png-61b02b9d62a70468285a6454.png
capture-1-png-61b02b9d62a70468285a6454.png
capture-png-61b02bd106310e4b771d2354.png
capture-png-61b02bd106310e4b771d2354.png
       Untuk penyajian makanan atau serving ke customer, cafe ini termasuk sangat cepat, kita tidak perlu menunggu lama untuk makanan dan minuman datang. Setelah kita memesan, makanan dan minuman akan segera datang dan siap untuk disantap. Cara memesan di cafe ini pun agak berbeda dengan cafe lainnya, yang biasanya kita duduk terlebih dahulu di meja, lalu diberikan menu oleh sang pegawai, kemudian sang pegawai mencatat pesanan kita. Cara memesan di cafe ini adalah kita harus memesan langsung di kasir, lalu dapat membayarnya langsung, atau dapat membayar setelah selesai makan. Cafe ini juga menyediakan berbagai macam pilihan pembayaran seperti tunai, debit card, credit card, dan pembayaran secara online melalui aplikasi.

       Cafe ini memiliki open kitchen dan open bar. Ini merupakan salah satu attraction bagi para pengunjung karena dapat melihat langsung pembuatan makanan dan minumannya. Dengan adanya open kitchen, kita juga dapat melihat dan mengetahui seberapa cafe ini menjaga higienitas dan sanitasi dalam membuat makanan dan minuman, sehingga kita merasa lebih percaya dan aman saat mengonsumsi makanan dan minuman yang disajikan oleh cafe ini.

761a944a91911d5756daf20366c522c7-61b02a5d62a70428f67033a4.jpg
761a944a91911d5756daf20366c522c7-61b02a5d62a70428f67033a4.jpg
      Hal menarik lainnya dari cafe ini adalah mereka memiliki alat makan seperti sendok, garpu, pisau, dan piring yang memiliki dasar bertekstur, gelas transparan yang berbentuk seperti kaleng minuman, gelas kecil yang bermotif, serta pitcher dengan model yang sangat unik. Dengan alat makan yang bagus dan unik ini, kita akan merasa seperti makan di restaurant atau cafe mahal.

      Pelayanan yang diberikan oleh Sositi Coffee and Bar sangat baik dan memuaskan. Para pegawai yang bekerja di cafe ini sangat ramah dan siap untuk membantu sesuai permintaan dan kebutuhan kita. Para pegawai siap untuk menjawab segala pertanyaan, seperti menu favorit di cafe ini, komposisi menu dalam makanan atau minuman, dan sebagainya, selalu tetap dengan senyuman ramah dan intonasi yang baik. Kita juga dapat berbincang, berdiskusi, dan sharing tentang kopi kepada baristanya langsung, karena sang barista sangat open untuk berinteraksi dengan para customer.

hands-sositi-coffee-bar1592553101-l-61b02a4606310e2104607952.jpeg
hands-sositi-coffee-bar1592553101-l-61b02a4606310e2104607952.jpeg
       Kebersihan di cafe ini sangat terjaga dan terpelihara dengan baik, setelah customer selesai makan dan beranjak dari mejanya, sang pegawai siap untuk membersihkan seluruh alat makan yang ada di meja. Mereka juga memiliki toilet dan tempat cuci tangan atau wastafel yang sangat bersih dan rapi. Letak toiletnya pun tidak terekspos ke arah meja customer, karena terkadang beberapa restaurant dan cafe memiliki toilet yang terekspos ke arah meja customer yang dapat membuat customer merasa tidak nyaman terutama saat mereka sedang menikmati makan dan minum.

       Kita dapat memasuki Sositi Coffee and Bar ini melalui dua pintu masuk, yaitu dari basement dengan menggunakan elevator, atau dari luar gedung dengan menggunakan tangga. Jika tidak ingin terpapar panas matahari, kita dapat naik elevator dari basement, di mana tempat parkir berada. Namun, jika ingin merasakan suasana Gedung Business Loft, dapat menaiki anak tangga dari basement, lalu berjalan kaki di teras gedung menuju Cafe Sositi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan