Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Arisan Jadi Ajang Reunian yang Bermanfaat

6 September 2020   20:35 Diperbarui: 6 September 2020   20:37 37 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Arisan Jadi Ajang Reunian yang Bermanfaat
Dok.Divi

Alumni adalah teman satu almamater yang telah lulus. Sudah jadi trend masa kini namanya reunian jadi ajak bertemunya para alumni satu angkatan.

Kadang reuni diadakan setahun sekali pada saat lebaran sekaligus menyambung silaturahim. Ada juga yang berkumpulnya saat milad sekolah dan dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih pada almamater dan para guru yang pernah berbagi ilmu.

Tapi sekarang reunian makin sering dilakukan tidak hanya setahun sekali saja, tapi ada juga yang setiap bulan. Biasanya dengan mengadakan arisan bulanan yang tujuannya bisa sering berkumpul dengan mantan eh teman lama maksudnya.

Arisan sengaja di buat bergilir tempatnya, siapa yang dapat akan menjadi tuan rumah. Salah satu kebaikannya adalah jadi mengenal teman lama dan keluarganya, tahu tempat tinggalnya dan lebih dekat keakrabannya.

Selain itu dengan arisan rutin akan dikelola juga uang kas yang bisa dimanfaatkan untuk memberi tali pada siapapun teman atau keluarganya apabila ada hajatan, sakit, melahirkan, meninggal dan lainnya. Ini salah satu bentuk kebersamaan yang bermanfaat dari sebuah reuni.

Dengan diikat oleh arisan mau gak mau mereka akan datang dan bertemu rutin, berbagi cerita dan saling menyemangati. Walau yang tidak ikut arisan juga boleh bergabung tiap bulannya.

Arisan ini tidak hanya diikuti oleh mereka yang masih dalam satu daerah, tapi juga bagi kawan lama yang telah merantau ke luar kota. Dengan cara transfer uang dan tetap dapat bagian saat namanya keluar. 

Bagi yang luar kota dan tidak mungkin bisa pulang maka akan sangat dimaklumi sekali, saat giliran mereka dapat maka bila terjangkau akan didatangi namun bila beda pulau maka tempat arisan di salah satu rumah makan yang ada di daerah terdekat.

Begitulah kuatnya arisan dalam mengikat jiwa manusia untuk terus menjaga silaturahim. Bukan arisannya yang dituju karena dapatnya tak seberapa tapi niat baiknya yang akan mendatangkan banyak manfaat.

KBC-26 KomBes Brebes Jateng

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x