Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah, Jurnalis Warga (JW) Paguyangan, Tim Program Seknas Fitra - KOMPAK, Pelaku seni - Dewan kesenian Brebes Selatan, KPMD Desa Pagiyangan

Kehidupan ini adalah tulisan yang terbaca dari tarian tingkah laku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Takut Periksa Karena Corona

20 April 2020   12:08 Diperbarui: 20 April 2020   12:24 81 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Takut Periksa Karena Corona
Ilustrasi by hallodoc.com

Pandemi Covid-19 masih mengurung manusia dari kebebasan berekspresi, timbul waswas dan curiga tanpa batas. Apalagi kalau ada anggota keluarga yang batuk sedikit saja langsung panik. 

Beginilah keadaan yang sedang terjadi, manusia di buat ketakutan untuk keluar rumah. Takut pada virus yang tak terlihat namun sangat mematikan, semua terasa terbelenggu dalam kewaspadaan yang berlebihan.

Bahkan kini rumah sakit, puskesmas dan dokter praktek tidak seramai dulu, seakan jumlah orang sakit berkurang. Ruang rawat inap hanya beberapa gelintir orang yang menempati, itupun karena terpaksa keadaan sudah harus di opname.

Aoa benarkah orang-orang sekarang jadi banyak yang sehat dan tidak berobat?

Ternyata tidak begitu kenyataannya, orang sakit masih banyak tapi mereka takut priksa. Apalagi kalau keluhannya batuk pilek, makin takut kalau nanti jadi tersangka penderita corona. Itulah alasan banyak orang mengapa sekarang layanan kesehatan jadi sepi pasien.

Orang merasa takut untuk priksa, mereka tidak mau nanti disangkut pautkan jadi penderita corona dan harus di isolasi padahal cuma sakit batyk pilek biasa. Padahal pemikiran ini keliru, apabila sakit hendaknya tetap priksakan pada ahlinya agar jelas apa yang di derita. 

Walau beralasan tidak kemana-mana dan sakit biasa tapi kita tidak tahu apakah ada pembawa virus dari tempat lain saat salah satu anggota keluarha keluar rumah, jadi alangkah baiknya tetap memeriksakan diri apabila ada keluhan kesehatan.

KBC-26 Brebes Jateng

Dok.KomBes
Dok.KomBes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x