Mohon tunggu...
Vena Elvana
Vena Elvana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Kampus Daerah Purwakarta

Hobi saya Mendengarkan musik, traveling dan menonton film. Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN di Kelurahan Karanganyar, Subang Melakukan Sosialisasi Pangan Demi Memasarkan Produk UMKM Brand D&F

1 Agustus 2022   14:53 Diperbarui: 1 Agustus 2022   15:04 75 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Proses perizinan kepada kepala kelurahan karanganyar. Dokpri

Kembang Goyang Best Seller. Dokpri
Kembang Goyang Best Seller. Dokpri

Karanganyar, Subang, Jawa Barat sejumlah Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau biasa disebut KKN beserta pendampingan UMKM Rempeyek D & F Mah Euis di daerah Blok 4, Kelurahan Karanganyar, Subang, Jawa Barat. (25/7)

Kegiatan dimulai dengan ajaran pemasaran produk dengan target khalayak di sekolah, masyarakat, dan lingkungan rumah. Kegiatan yang dipimpin oleh brand D&F ini dilabeli oleh judul Branding UMKM yang meliputi pemasaran brand D&F terhadap segala hal dengan tujuan memperluas jangkauan Rempeyek D&F di mata orang lain.

UMKM Rempeyek D&F bukan termasuk brand yang berada dalam anak industri pabrik besar, melainkan brand rumahan yang cenderung menjadi brand kecil-kecilan. Hanya terdengar dari satu mulut ke mulut lain. 

Hal itu yang mendasari sekelompok peserta dalam kelompok KKN di Kelurahan Karanganyar ini memasarkan UMKM Rempeyek D&F tersebut agar tidak hanya terdengar dari mulut ke mulut masyarakat sekitar.

UMKM asal Jawa Barat, Karanganyar ini tidak hanya menyediakan rempeyek rumahan saja, diliput dari laporan mahasiswa UMKM ini juga menyediakan pangan lain seperti kembang goyang, opak, rengginang, dan kerupuk Cianjur.

Para Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta mulai melakukan langkah pemasaran tepat pada tanggal 25 Juli 2022 yang lalu pada salah satu sekolah setempat dengan membawa tester makanan UMKM D&F untuk diberi ulasan.

Foto bersama guru yang memesan Rempeyek. Dokpri
Foto bersama guru yang memesan Rempeyek. Dokpri

"Ini rempeyeknya enak, kembang goyangnya juga enak," ungkap seorang guru di sekolah tersebut saat mencoba produk UMKM D&F.

Poster UMKM D&F. Dokpri
Poster UMKM D&F. Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan