Mohon tunggu...
VEGA MA'ARIJIL ULA
VEGA MA'ARIJIL ULA Mohon Tunggu...

Alumni Universitas Negeri Semarang. Hobi membaca koran, menulis dan bermain futsal. Penggemar tim sepakbola Arsenal FC. vegaensiklopedia10@gmail.com vegaensiklopedia10.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Prediksi Pertandingan Uruguay vs Portugal

1 Juli 2018   06:47 Diperbarui: 1 Juli 2018   07:34 0 0 0 Mohon Tunggu...

Juara grup A, Uruguay bakal bersua Portugal dalam lanjutan pagelaran Piala Dunia yang akan berlangsung di Fisht Stadium. Uruguay memiliki bekal bagus kala menjamu Portugal, dimana mereka telah mengkoleksi 3 kemenangan beruntun di fase grup. Rinciannya adalah menang 0-1 atas Mesir, menang 1-0 atas Arab Saudi dan menang 3-0 atas Rusia.

Catatan sapu bersih tersebut patut menjadi perhatian bagi Potugal. Pasalnya, catatan memasukkan dan kemasukan Uruguay juga fantastis, yakni memasukkan 5 gol tanpa kebobolan sama sekali. Jelas catatan tersebut sangat superior.

Belum lagi barisan depan Uruguay yang dihuni oleh Suarez dan Cavani. Dengan Suarez yang telah mencatatkan 2 gol sejauh ini. Belum lagi umpan-umpan terbaik dari lini kedua yang dihuni oleh Carlos Sanchez dengan torehan 2 assists sejauh ini.

Lini belakang yang dimiliki oleh Uruguay juga diprediksi tidak mudah ditembus. Hal ini sesuai dengan rekor kemasukan gol yang nihil atau artinya tidak pernah kebobolan 1 gol pun di fase grup. Sebuah situasi yang tentunya akan menyulitkan Ronaldo cs.

Dari segi penyerangan, Uruguay aktif di sisi bagian kanan yakni dengan statistik sebesar 36%. Kemudian dari segi shot directions, anak asuh scar Tabrez mencatatkan 71% tendangan yang selalu dilakukan dari sisi tengah lapangan.

Sementara itu, Portugal datang ke stadion Fisht Stadium dengan bekal yang terbilang kurang bagus jika dibandingkan dengan Uruguay. Pasalnya, Seleco das Quinas hanya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol, menang tipis 1-0 kontra Maroko dan berbagi poin sama kuat 1-1 kala bersua dengan Iran.

Torehan memasukkan dan kemasukan Portugal juga tidak begitu bagus, yakni dengan mencetak 5 gol ke gawang lawan dna kebobolan 4 gol. Statistik ini sangat jauh dengan apa yang telah di torehkan oleh Uruguay. Terlebih Portugal juga hanya mengemas 5 poin sepanjang fase grup, bandingkan dengan Uruguay yang menyapu bersih ketiga laga dengan torehan 9 poin.

Sejauh ini portugal memiliki kekuatan pada Ronaldo. Terbukti sisi penyerangan Portugal sangat aktif dibagian kiri lapangan, yakni dengan catatan statistik sebesar 45%. Meski demikian, Portugal kalah statistik perihal penyerangan di bagian tengah dan kanan jika dibandingkan dengan statistik penyerangan milik Uruguay. Praktis, Portugal sejauh ini memang bergantung dengan Ronaldo.

Faktor Ronaldo memang benar adanya, tetapi jangan lupakan bahwa Uruguay telah membuktikan mampu tidak kebobolan selama babak penyisihan di fase grup. Terlebih, Ronaldo juga gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Iran.

Artinya adalah, Sepakbola tidak dapat terus menerus bergantung hanya pada satu pemain. Publik dapat melihat pada kesebelasan Brazil dan Argentina yang sejauh ini bisa dikatakan pada sosok Neymar dan Messi, namun nyatanya fakta dilapangan berkata lain.

Dengan hasil demikian, Uruguay layak dikatakan meraih hasil positf kala bersua Portugal di Fisht Stadium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x