Mohon tunggu...
Vanessa Putri
Vanessa Putri Mohon Tunggu... -

Mahasiswi Informatika, suka membaca tapi belum bisa menulis yang baik. Selalu ingin belajar dan terus belajar. Call Me Nessa

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Demi Rakyat, PM Singapura Akhirnya Menggunakan Facebook dan Twitter

21 April 2012   18:01 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:18 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_183415" align="aligncenter" width="550" caption="https://www.facebook.com/leehsienloong"][/caption]

Guna terhubung dengan warga negaranya, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong memutuskan menggunakan Facebook dan Twitter pada hari Jumat kamarin. Salah satu pertimbangannya adalah bahwa banyak warga negaranya memilih untuk mengemukakan keluhannya melalui jejaring sosial mengenai berbagai hal yang terjadi di negaranya.

Lee yang berusia 60 tahun itu, mengaku terdorong oleh rekan-rekannya di kabinet yang lebih dahulu sudah menggunakan dua platform jejaring sosial terbesar tersebut.

Melalui profil Twitter barunya, Lee (@leehsienloong) baru melakukan3 kali  Tweet. Pada Tweet pertamanya, Lee mengatakan "Saya baru saja meluncurkan halaman Facebook dan Twitter." Kemudian mengajak pengguna untuk mengunjungi halaman Facebooknya yang diikuti dengan link https://www.facebook.com/leehsienloong. Diakhir Tweet maupun konten Facebook, Lee selalu mengakhiri dengan inisial LHL.

Saat tulisan ini dibuat, Fan Page Lee sudah di-like 29,613.  Sedangkan akun twitternya, baru memiliki 7.161 follower. [caption id="attachment_183417" align="aligncenter" width="550" caption="https://twitter.com/#!/leehsienloong"]

1335031150354767688
1335031150354767688
[/caption]

Pada Facebook page, dapat dilihat sebuah catatan pembuka yang dibuat Lee untuk memperkenalkan akun barunya sekaligus menyapa warga negaranya. Dalam catatan tersebut, Lee mengatakan bahwa media sosial telah mengubah cara hidup banyak orang, bekerja dan bermain, terutama cara kita terhubung satu sama lain. Menurut Lee, banyak rekannya  telah menggunakan media sosial, termasuk Facebook, oleh karena itu mereka mendorongnya untuk memulai sebuah halaman Facebook sendiri. Akhirnya dia pun dengan senang hati bergabung  dan memulainya.

Di akhir catatanya itu, Lee melanjutkan;

"Saya harap Anda akan menemukan halaman Facebook saya yang menarik. Saya akan menggunakannya untuk berbicara tentang beberapa hal yang saya lakukan, dan tentang apa yang saya pikiran. Tapi saya juga ingin mendengar dari anda. Mari kita gunakan halaman ini untuk berbagai ide-ide dan memahami tentang apa yang bisa kita lakukan bersama untuk memperbaiki kehidupan kita

Sebagai seorang pemula di Facebook, saya akan sangat menghargai saran, masukan anda, dan yang terpenting adalah kesabaran anda. Staf saya akan membantu saya menjaga halaman ini, tapi saya akan mencoba untuk posting sendiri sesering yang saya bisa. Saya akan menandai posting saya sendiri dengan inisial "LHL". Jika Anda ingin menulis dalam bahasa Melayu, Cina atau Tamil, jangan ragu untuk melakukannya

Saya harap anda suka (dan Like) apa yang anda baca. Terima kasih banyak atas dukungan anda.

LHL"

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun