Mohon tunggu...
Valencia Febriani Yohan
Valencia Febriani Yohan Mohon Tunggu... Penerima beasiswa STP Trisakti 2020

simplicity.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Make Up Pemula? Tidak Pakai Ribet, Kok!

13 Januari 2021   00:32 Diperbarui: 22 Januari 2021   23:52 94 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Make Up Pemula? Tidak Pakai Ribet, Kok!
https://thenaturalmakeupreview.com/wp-content/uploads/2017/11/Minimalist-Makeup-Routine.jpg

Tampil cantik memang dambaan setiap perempuan. Make up merupakan salah satu cara agar kita bisa tampil lebih cantik dan segar. Bagi kalian yang kurang mengerti make up atau masih pemula dan ingin belajar tentang make up, berikut adalah beberapa alat make up yang wajib kalian punya sebagai pemula. Yuk!

1. Bedak Tabur / Compact Powder

Belilah bedak yang sesuai dengan warna kulit kalian, boleh bentuk tabur maupun cushion. Bedak dalam make up berfungsi untuk menutupi noda dan kekurangan pada wajah, juga untuk set wajah kalian agar bebas dari minyak berlebih. Cobalah beli bedak yang ringan tanpa kandungan foundation di dalamnya.

2. Lipstick / Lip tint

Lipstick dan Lip tint mempunyai peran penting dalam dunia make up. Jika tidak menggunakan lipstick, bibir kita menjadi pucat dan wajah tampak tidak segar. Bedanya Lipstick dengan Lip tint adalah kalau Lipstick, seperti namanya, berbentuk stick dengan konsistensi yang lebih padat. Lip tint biasanya dikemas di dalam tube dengan konsistensi lebih ringan. Pilihlah warna yang natural seperti warna bibir. Kalian juga bisa membuat ombre lips ala Korea dengan menambahkan sedikit warna merah di bagian dalam bibir dan lipstick berwarna natural di bagian luar bibir, lalu di ratakan.

Selain sebagai perona bibir, juga bisa digunakan sebagai perona pipi, loh. Caranya aplikasikan sedikit lipstick berwarna pink ke pipi kalian, lalu ratakan dengan jari. Untuk hasil yang lebih natural, jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak setelah diratakan, ya.

3. Pensil alis

Jika sudah mempunyai alis tebal maka tidak perlu menggunakan pensil alis lagi, cukup merapikannya. Tapi jika kalian mempunyai alis tipis, pilihlah pensil alis yang warnanya seperti warna alis natural kalian. Aplikasikan pensil alis dengan ringan dan jangan ditekan, latihan dapat membantu.

4. Mascara

Mascara dapat membantu mempertegas bulu mata agar terlihat lebih lentik dan tebal. Sebelum mengaplikasikan mascara, lebih bagus bila kalian menggunakan eyelash curler terlebih dahulu. Bulu mata yang lebat dan lentik dapat mempercantik mata kita, loh!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x